Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

IIMS 2024 Catat Penjualan 19.200 Unit, 35 Persen Kendaraan Listrik

Kompas.com - 03/03/2024, 15:01 WIB
Dio Dananjaya,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Pada 15-25 Februari 2024, pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024, mencatat rekor kenaikan transaksi dan kunjungan.

Dalam keterangan resminya, Sabtu (2/3/2024), IIMS 2024 mencatat kenaikan transaksi hingga mencapai angka Rp 6,7 triliun, melampaui capaian tahun lalu sebanyak 27,7 persen.

Penjualan unit kendaraan juga melonjak pesat, dengan 19.200 unit terjual dengan komposisi 35 persennya merupakan penjualan kendaraan listrik mobil dan motor.

Baca juga: Ini akibat jika Menahan Gas Mobil Matik di Tanjakan

Hyundai Ioniq 5 di booth Hyundai pada ajang IIMS 2024KOMPAS.com/DIO DANANJAYA Hyundai Ioniq 5 di booth Hyundai pada ajang IIMS 2024

Total penjualan IIMS 2024 mencatatkan kenaikan sebesar 22,9 persen dibandingkan dengan tahun sebelumnya. Kehadiran pengunjung juga meningkat signifikan, dengan kenaikan sebesar 20 persen.

Pada kemeriahan IIMS 2024, tagline "Your Infinite Autotainment Experience" tidak hanya menjadi semboyan belaka, melainkan menciptakan pengalaman otomotif tanpa batas dan menghibur.

Melalui diversifikasi yang menggabungkan elemen otomotif dan entertainment, IIMS 2024 berhasil menunjukkan bahwa pameran otomotif bisa menjadi sebuah panggung yang lebih luas.

Baca juga: Kesalahan Pengemudi yang Bisa Bikin Mobil Matik Gagal Menanjak

Dengan konsep ini, IIMS 2024 memberikan contoh bahwa dunia otomotif bukan sekadar berkutat pada kendaraan bermotor, melainkan merupakan arena hiburan tanpa batas yang mampu mengakomodasi berbagai minat dan keinginan pengunjung.

Sebelas hari penuh gairah ini menjadi bukti bahwa IIMS 2024 sukses memantik sinyal kuat dari masyarakat Indonesia untuk menyambut era baru otomotif Tanah Air.

Presiden Direktur Dyandra Promosindo, Daswar Marpaung, menekankan bahwa keberhasilan IIMS adalah keberhasilan bersama.

Pihaknya berterima kasih kepada seluruh pihak yang telah merestui dan mendukung penyelenggaraan IIMS 2024, termasuk Presiden Republik Indonesia, Agen Pemegang Merek (APM), sponsor, komunitas, rekan media, dan pengunjung setia IIMS.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com