Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Wuling Klaim Cloud EV, Cocok untuk Keluarga

Kompas.com - 11/06/2024, 10:52 WIB
Erwin Setiawan,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Wuling Motors secara resmi telah memasarkan mobil listrik Cloud EV. Pertama kali dipamerkan pada ajang pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024, Cloud EV langsung menyita banyak perhatian pengunjung karena desainnya yang unik.

"Secara resmi, harga Cloud EV dibanderol Rp 398,8 juta. Harga tersebut untuk area Jakarta dan sudah termasuk insentif PPN," ujar Dian Asmahani, Brand & Marketing Director Wuling Motors, di Jakarta, Rabu (15/5/2024).

Mobil listrik medium hatchback yang dapat menempuh jarak tempuh 460 km dalam satu kali pengecasan ini menawarkan desain interior elegan dan menyajikan kenyamanan lebih. Cloud EV mengusung konsep ‘Home Life Space’ dengan ruang yang luas serta nuansa kenyamanan maksimal bagaikan di rumah pada setiap sudut.

Baca juga: Komparasi Wuling Cloud EV Vs BYD Dolphin, Mana Lebih Unggul?


Kesan nyaman dan lembut pun ditonjolkan melalui desain bangku Italian Bubble Sofa Style yang dapat diatur secara elektrik enam arah di kursi pengemudi dan empat arah di kursi penumpang depan.

Atmospheric Multicolor Ambient Light, menambahkan kesan nyaman saat penumpang berada di dalam kabin. Berpadu dengan interior mobil mewah bakal membuat perjalanan lebih menyenangkan.

Mobil ini juga didukung dengan head unit cukup mewah dengan layar sentuh 15.6 inci dengan fitur lengkap. Untuk mempermudah pengendara mobil ini juga sudah dilengkapi fitur advanced driver assistance system (ADAS) untuk meningkatkan keamanan berkendara.

Baca juga: Wuling Jamin Baterai Cloud EV Aman dan Tahan Air

Wuling Cloud EVKompas.com/Adityo Wuling Cloud EV

Selanjutnya juga terdapat fitur Wuling Indonesia command (WIND) untuk mempermudah kontrol pengemudi selama berkendara. Seperti untuk menyalakan AC, membuka sunroof, melakukan panggilan suara dan masih banyak lagi.

Fitur WIND bisa diaktifkan dengan kalimat aktivasi yaitu "Halo Wuling" dari mana pun posisi penumpang asal terbaca oleh microphone dengan jelas.

Selain itu, pengguna Cloud EV juga bisa memanfaatkan fitur My Wuling+ untuk menghubungkan pengguna dan mobil melalui aplikasi di ponsel. Sehingga, pengguna lebih mudah mengontrol kondisi mobil.

Baca juga: Fitur Perintah Suara Wuling Cloud EV yang Lebih Lengkap

Wuling Cloud EV di IIMS 2024KOMPAS.com/FATHAN Wuling Cloud EV di IIMS 2024

Kapasitas bagasi besar 606 L dan maksimal 1.707 L jika bangku belakang direbahkan, terdapat 18 kompartemen barang dan pintu bagasi sudah bisa membuka otomatis berkat fitur smart electric tailgate.

Cloud EV bakal mendapatkan prioritas di jalan seperti terbebas rekayasa lalu lintas Ganjil-Genap sesuai aturan yang berlaku. Selain itu, akan mendapatkan juga beberapa benefit lainnya, seperti garansi seumur hidup atau lifetime warranty.

"Lifetime warranty sebenarnya sudah jadi policy untuk semuanya," ujar Dian.

Baca juga: Pintu Belakang Canggih Wuling Cloud EV, Tidak Ada di Model Lainnya

Wuling Cloud EV di IIMS 2024KOMPAS.com/FATHAN Wuling Cloud EV di IIMS 2024

Terkait garansi seumur hidup, berlaku untuk tiga komponen utama mobil listrik, yakni motor control unit, motor elektrik, dan baterai. Layanan ini berlaku di semua diler Wuling yang saat ini mencapai 150 lokasi di seluruh Indonesia.

Sebagai informasi, Cloud EV sudah diproduksi di Indonesia, mobil ini juga mendapat insentif dari pemerintah karena telah mencapai Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN) 40 persen. Mobil listrik terbaru ini dibanderol di bawah Rp 400 juta, atau tepatnya Rp 398,8 juta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com