Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Waspada Macet, Ada Perbaikan Tol Jakarta-Cikampek sampai Sabtu Depan

Kompas.com - 09/06/2024, 07:41 WIB
Dio Dananjaya,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Jasa Marga kembali melakukan pemeliharaan jalan melakukan rekonstruksi di Ruas Jalan Tol Jakarta-Cikampek.

Pekerjaan ini juga merupakan upaya PT JTT dalam pemenuhan Standar Pelayanan Minimal (SPM) Badan Usaha Jalan Tol.

"Ruas Jalan Tol Jakarta-Cikampek arah Jakarta maupun arah Cikampek masih beroperasi secara normal,” ujar Senior Manager Representative Office 1 PT Jasamarga Transjawa Tol (JTT) Amri Sanusi, dalam keterangan tertulis (8/6/2024).

Baca juga: Begini Jadinya jika Wuling Binguo EV Jadi Taksi Bluebird

Pengguna jalan tol Jakarta-Cikampek wajib waspada dengan kemacetan yang bakal terjadi selama satu minggu ke depanDok. Jasa Marga Pengguna jalan tol Jakarta-Cikampek wajib waspada dengan kemacetan yang bakal terjadi selama satu minggu ke depan

PT Jasamarga Transjawa Tol telah menyiapkan prosedur mitigasi di antaranya pengalihan arus lalu lintas yang terdampak sebelum area kerja.

Kemudian, mempersempit area kerja, persiapan contraflow apabila kondisi lalu lintas kendaraan padat, serta berkoordinasi dengan Kepolisian Patroli Jalan Raya (PJR) dan PT Jasamarga Tollroad Operator (JMTO) dalam pengaturan lalu lintas.

Guna memastikan informasi ini diterima dengan baik oleh pengguna jalan, PT Jasamarga Transjawa Tol juga telah melakukan sosialisasi rencana pekerjaan.

Baca juga: Respons Piaggio Indonesia Soal Vespa yang Baru 3 Minggu Sudah Mogok

Di antarnaya dengan memasang media luar ruang berupa spanduk imbauan pekerjaan dan Dynamic Message Sign (DMS) di Ruas Jalan Tol Jakarta-Cikampek arah Jakarta dan Cikampek.

PT Jasamarga Transjawa Tol mengimbau kepada seluruh pengguna jalan agar mengantisipasi perjalanan, memastikan kendaraan dalam keadaan prima, saldo uang elektronik cukup, mengisi bahan bakar sebelum memulai perjalanan.

Baca juga: Belajar dari Kejadian Bos Rental Mobil Tewas Usai Diteriaki Maling

Jalan Tol Jakarta-CikampekJASA MARGA Jalan Tol Jakarta-Cikampek

Berikut ini rincian tanggal dan lokasi pekerjaan rekonstruksi jalan di Ruas Jalan Tol Jakarta-Cikampek:

1. Jumat (07/06) pukul 20.00 WIB sampai Senin (10/06) pukul 09.00 WIB terdapat rekonstruksi jalan di akses masuk Gerbang Tol Karawang Barat

2. Sabtu (08/06) pukul 20.00 WIB sampai Kamis (13/06) pukul 01.00 WIB terdapat rekonstruksi jalan di KM 25+340 s.d KM 25+524 arah Cikampek lajur 1

3. Senin (10/06) pukul 08.00 WIB sampai Sabtu (15/06) pukul 18.00 WIB terdapat rekonstruksi jalan di KM 37+323 s.d KM 37+213 arah Jakarta lajur 1 dan bahu luar

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com