Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Awas Macet, Ada Perbaikan Tol Jakarta-Cikampek sampai Minggu Depan

Kompas.com - 03/06/2024, 06:22 WIB
Dio Dananjaya,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Pengguna jalan tol Jakarta-Cikampek wajib waspada dengan kemacetan yang bakal terjadi selama satu minggu ke depan.

Sebab, Jasa Marga sedang melakukan pemeliharaan jalan berupa rekonstruksi rutin di ruas tol tersebut.

Pekerjaan ini juga merupakan upaya PT Jasamarga Transjawa Tol (JTT dalam pemenuhan Standar Pelayanan Minimal (SPM) Badan Usaha Jalan Tol.

Baca juga: Ini Ciri-Ciri Mobil Bekas Sudah Pernah Turun Mesin

Pengguna jalan tol Jakarta-Cikampek wajib waspada dengan kemacetan yang bakal terjadi selama satu minggu ke depanDok. Jasa Marga Pengguna jalan tol Jakarta-Cikampek wajib waspada dengan kemacetan yang bakal terjadi selama satu minggu ke depan

"Ruas Jalan Tol Jakarta-Cikampek arah Jakarta maupun arah Cikampek masih beroperasi secara normal,” ujar Senior Manager Representative Office 1 PT JTT Amri Sanusi, dalam keterangan resmi, Minggu (2/6/2024).

PT Jasamarga Transjawa Tol telah menyiapkan prosedur mitigasi di antaranya pengalihan arus lalu lintas yang terdampak sebelum area kerja dan mempersempit area kerja.

Kemudian, persiapan contraflow apabila kondisi lalu lintas kendaraan padat, serta berkoordinasi dengan Kepolisian Patroli Jalan Raya (PJR) dan PT Jasamarga Tollroad Operator (JMTO) dalam pengaturan lalu lintas.

Baca juga: Hasil MotoGP Italia 2024, Bagnaia Juara Ducati Berjaya

Guna memastikan informasi ini diterima dengan baik oleh pengguna jalan, PT Jasamarga Transjawa Tol juga telah melakukan sosialisasi rencana pekerjaan.

Di antaranya dengan memasang media luar ruang berupa spanduk himbauan pekerjaan dan Dynamic Message Sign (DMS) di Ruas Jalan Tol Jakarta-Cikampek arah Jakarta dan Cikampek.

PT Jasamarga Transjawa Tol memohon maaf atas ketidaknyamanan yang ditimbulkan akibat adanya pekerjaan dimaksud.

Baca juga: Bahaya Melibas Turunan Pakai Mobil Matik

Pantauan arus mudik di Kilometer 57 tol Jakarta-Cikampek, Sabtu (15/4/2023) siang. Arus mudik Lebaran Idhul Fitri 1444 Hijriah atau 2023 mulai terpantau melintasi wilayah Karawang, Jawa Barat.KOMPAS.COM/FARIDA Pantauan arus mudik di Kilometer 57 tol Jakarta-Cikampek, Sabtu (15/4/2023) siang. Arus mudik Lebaran Idhul Fitri 1444 Hijriah atau 2023 mulai terpantau melintasi wilayah Karawang, Jawa Barat.

Berikut ini rincian tanggal dan lokasi pekerjaan rekonstruksi di Ruas Jalan Tol Jakarta-Cikampek:

1. Jumat (31/05) pukul 22.00 WIB s.d Selasa (04/06) pukul 07.00 WIB terdapat pekerjaan rekonstruksi di akses masuk Gerbang Tol Cibatu

2. Sabtu (01/06) pukul 21.00 WIB s.d Kamis (06/06) pukul 16.00 WIB terdapat pekerjaan rekonstruksi di KM 25+078 s.d KM 25+261 arah Cikampek lajur 1

3. Senin (03/06) pukul 08.00 WIB s.d Minggu (09/06) pukul 13.00 WIB terdapat pekerjaan rekonstruksi di KM 37+000 s.d KM 36+777 arah Jakarta lajur bahu luar dan lajur 1

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com