Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Nissan Bakal Hentikan Produksi GT-R R35

Kompas.com - 18/06/2024, 18:21 WIB
Aprida Mega Nanda,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Nissan resmi menghentikan produksi GT-R R35 pada Oktober 2024. Untuk merayakan perpisahan tersebut, Nissan memproduksi dua edisi khusus T-Spec Takumi dan Skyline Edition.

Dikutip dari Autoweek.com, Selasa (18/6/2024), kedua edisi khusus ini didukung oleh mesin V6 turbocharged VR38 yang sama digunakan pada seluruh generasi GT-R.

Mesin V6 3,8 liter ini mampu menghasilkan tenaga sebesar 565 hp dan torsi 467 lb-ft (633 Nm) melalui transmisi otomatis enam percepatan dan disalurkan ke sistem penggerak semua roda.

Baca juga: Arus Balik Libur Idul Adha, 154.000 Kendaraan Kembali ke Jabotabek

Edisi T-spec Takumi akan menampilkan pelat VIN emas dan lencana khusus pada mesin itu. Namun, cara termudah untuk membedakan edisi khusus ini adalah dari pilihan warnanya.

Takumi T-spec akan menggunakan kelir midnight purple, aksen warna ungu dengan interior hijau mori, sedangkan edisi Skyline akan menggunakan warna Bayside blue dengan warna biru Sora di dalam edisi Skyline.

Nissan Hyper Force Concept digadang jadi penerus GT-R R35Foto: Creative311 Nissan Hyper Force Concept digadang jadi penerus GT-R R35

Soal harga, Nissan Skyline dibanderol 132.985 USD atau sekitar Rp 2,1 miliar. Sementara untuk T-Spec lebih mahal yakni sekitar 152.985 USD atau Rp 2,5 miliar. Kabarnya, kedua mobil tersebut bakal diproduksi terbatas, kurang dari 200 unit.

Baca juga: Apakah Motor Matik Wajib Punya Sistem Pengereman ABS?

Kabarnya, Nissan bakal memiliki model listrik untuk GT-R berdasarkan konsep Hyper Force yang akan hadir pada tahun 2030. Mobil listrik ini bakal dibekali dengan baterai solid-state. Namun hal tersebut belum dapat dipastikan hingga adanya informasi resmi dari pihak Nissan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com