Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jelang Peluncuran Produk, GAC Aion Resmikan 7 Diler di Indonesia

Kompas.com - 18/06/2024, 17:01 WIB
Ruly Kurniawan,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Perusahaan otomotif Aion Indonesia meresmikan tujuh diler perdananya di berbagai kota strategis di Jabodetabek, jelang kehadiran Aion Y Plus yang dijadwalkan pada Rabu sore (19/6/2024) besok.

Langkah tersebut dilakukan sebagai upaya memperluas jangkauan layanan serta aksesibilitas bagi para calon konsumen untuk berkenalan hingga beli mobil listrik asal China itu.

CEO Aion Indonesia, Andry Ciu menyampaikan, fasilitas dimaksud tak hanya untuk tempat transaksi dan showroom saja, tapi akan jadi pusat perbaikan (after sales) ketika terjadi hal yang tidak diinginkan.

Baca juga: Orangtua Harus Larang Anaknya Berburu Klakson Telolet

Diler STAR Aion Indonesiadok.Aion Diler STAR Aion Indonesia

"Peresmian diler ini merupakan perwujudan dari komitmen kami untuk dapat menyediakan solusi mobilitas berkelanjutan dan semakin dekat dengan para konsumen di Indonesia," kata Andry dikutip Selasa (18/6/2024).

"Diler akan dilengkapi area konsultasi pembelian, bengkel, arena purna jual, penyediaan suku cadang, serta area pengisian ulang baterai dan area display sejumlah kendaraan inovatif yang hadir secara khusus bagi masyarakat," ujar dia.

Adapun lokasi diler Aion Indoneisa tersebut diantaranya Aion Daan Mogot di Jakarta Barat, Aion Warung Buncit di Jakarta Selatan, Aion Pantai Indah Kapuk di Jakarta Utara, Aion Harapan Indah Bekasi, Aion Cikarang.

Lalu ada juga Aion Sukamaju di Depok dan Aion Soekarno-Hatta di Bandung. Lokasi area terluas, terletak pada Pantai Indah Kapuk dengan total luas area 1.972 meter persegi.

Baca juga: Tesla Cybertruck Jadi Mobil Patroli Polisi Dubai

GAC Aion Y PlusKOMPAS.com/Ruly Kurniawan GAC Aion Y Plus

Seluruh diler akan menyajikan konsep SUN dengan layanan lengkap 3S (Sales, Service, dan Sparepart). Selain itu, beberapa dealer akan mengusung konsep MOON yang menawarkan layanan 1S (Sales) yang gerainya berada di outdoor.

Sementara konsep STAR, menawarkan layanan 1S yang berlokasi di dalam mal, tentunya akan memberikan kenyamanan dan aksesibilitas bagi konsumen dalam menjelajahi dan memiliki produk AION.

“Kedepannya, Aion Indonesia menargetkan untuk menghadirkan 30 dealer yang mengusung konsep SUN, MOON, dan STAR sampai akhir 2024 di berbagai kota besar di Indonesia," tutup Andry.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com