Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

PO Logos Luncurkan Sleeper Bus Baru, Pakai Livery Anyar

Kompas.com - 30/05/2024, 16:41 WIB
Janlika Putri Indah Sari,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

 

JAKARTA, KOMPAS.com – Setelah tahun lalu membawa gebrakan dengan meluncurkan layanan sleeper bus secara perdana bagi Kalimantan Tengah, kini Perusahaan otobus (PO) Logos kembali meluncurkan sleeper bus. 

Sleeper bus merupakan jenis bus yang dirancang secara khusus agar penumpang lebih nyaman selama perjalanan dengan fasilitas kursi yang menyerupai tempat tidur. Sehingga penumpang bisa rebahan dengan leluasa selama perjalanan.

Sama seperti bus PO Logos sebelumnya, nuansa gahar dan agresif masih di tonjolkan dari desain bus ini, terutama dari penggunaan kelir hitam. Meski begitu, bila diamati, desain livery bus kini tampil beda lantaraan melakukan penyegaran.

Corak etnik yang disematkan pada bodi samping dan belakang biasanya berwarna abu-abu, sementa bus kini tampil lebih glamor dengan penggunaan warna cokelat keemasan.

Bus baru PO LogosInstagram @Laksanabus Bus baru PO Logos

Baca juga: Baterai Mobil Hybrid Mau Awet, Jangan Sering Buka Kaca Jendela

Hanya saja belum diketahui nantinya bus ini akan digunakan untuk melayani trayek mana. Secara spesifikasi, bus ini dibalut oleh bodi Legacy SR3 Suites Family buatan Karoseri Laksana. Kemudian, bus ditopang oleh sasis Mercedes Benz OH 1626 yang telah berstandar Euro 4.

Sementara itu, bagian wajah depan bus tampil minimalis dengan model kaca tunggal atau single glass.

Kemudian, pada area kabin seluruh kursi penumpang hadir model selonjoran dengan konfigurasi 2-1 baik itu dek bawah dan juga dek atas. Setiap kursi dilengkapi dengan tirai penutup untuk menjaga privasi penumpang selama perjalanan. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com