Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bocoran Bus Baru PO Harapan Jaya, Pakai Jetbus 5

Kompas.com - 17/06/2024, 15:01 WIB
Janlika Putri Indah Sari,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Dalam waktu dekat ini PO Harapan Jaya akan menambah bus baru untuk memperkuat divisi layanan AKAP. Beda dari biasanya, calon bus anyar ini menggunakan bodi Jetbus 5 SHD buatan karoseri Adiputro. 

Kabar ini dibocorkan oleh unggahan foto dari Instagram @voxy.1tr. Dari foto tersebut, bus masih berada di garasi karoseri yang mana belum tahap rampung. Maka dari itu masih belum diketahui kapan akan dirilis secara resmi. 

Secara spesifikasi, bodi Jetbus 5 SHD (Super High Deck) memiliki panjang 12.000 mm, lebar 2.500 mm, dan tinggi 3.850 mm. Keunggulan dari bodi bus ini punya bagasinya yang luas lantaran ukurannya cukup tinggi meski hanya satu dek.

Sementara itu, untuk area kabin punya desain kursi penumpang lebih tinggi sehingga ruang bagasi yang lebih tinggi dan lebar dibandingkan model lainnya.

Baca juga: Hyundai Masih Hitung TKDN Kona Electric

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by VOXY (@voxy.1tr)

 

calon bus baru PO Harapan JayaInstagram @voxy.1tr calon bus baru PO Harapan Jaya

Baca juga: Polisi Incar Kendaraan Bodong di Sukolilo

Berdasarkan keterangan foto disebutkan bila bus ini ditopang oleh sasis Hino RM 280. Keunggulan dari sasis ini ialah punya bagasi yang tembus dari sisi kiri ke kanan. 

Secara keseluruhan, bus ini tampil dengan desain khas PO Harapan Jaya, yakni kelir dasar putih dengan kombinasi oranye. Tidak ketinggalan pada area bodi samping bus disematkan gambar kuda yang menjadi ciri khas PO tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com