Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

2 Bus Baru PO Bintang Zahira Trans, Tronton dengan Bodi Skylander R22

Kompas.com - 30/05/2024, 15:03 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PO Bintang Zahira Trans Sulawesi kini tambah dua bus baru dari Karoseri New Armada. Berbeda dengan rilisan sebelumnya, dua bus kali ini memakai sasis Tronton dari Scania.

Pada bagian bodi, Bintang Zahira masih memilih Skylander R22 yang belum facelift. Varian yang dipilih adalah Skylander R22 Aero 9 Touring, bodinya punya tinggi sekitar 3,85 meter dan panjang 13,5 meter.

Seperti kebanyakan Skylander, bodinya kelihatan garang dan sporty di bagian depan. Lampunya sudah ada ornamen LED dan ada sirip seperti grille. Model kaca yang dipilih juga double glass, kelihatan gagah.

Baca juga: Seberapa Pengaruh Rem ABS pada Bus dan Truk?

 

Pada bagian samping, ada ornamen yang besar berwarna silver berbentuk huruf C. PO Bintang Zahira pilih dua warna untuk busnya, satu merah dengan grafis kuning, satu lagi hitam dengan corak merah.

Lihat bagian belakang, ada stiker yang menandakan bus tersebut pakai sasis Scania, yakni Gryffindor ala pabrikan Swedia tersebut. Bumper dan kap mesinnya juga masih memakai tipe pre-facelift, bentuknya tiga dimensi.

Baca juga: Cara Benar Pakai Fast Charging di Motor Listrik


Beralih ke kabin, tampak bangku yang disusun 1-1-1, jadi tidak ada yang berdempetan. Selain itu juga memakai bangku yang modelnya seperti sofa, khas bus Sulawesi dengan sandaran kaki.

Kelihatan juga di bagian sandaran tangan, ada meja lipat dan colokan USB. Lalu di samping bangku juga ada logo BZT, singkatan dari Bintang Zahira Trans, jadi lebih eksklusif.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com