Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

PO Kencana Rilis Sleeper Bus Baru Pakai Kelir Biru

Kompas.com - 28/05/2024, 16:01 WIB
Janlika Putri Indah Sari,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com -  PO Kencana resmi meluncurkan bus baru dengan tampilan yang berbeda dari biasanya yakni kelir biru. Biasanya, bus milik PO asal Jepara tersebut identik dengan kelir pink.

Sebelumnya, lantaran visual bus tidak berwarna pink seperti biasanya, banyak yang mempertanyakan apakah unit yang sedang berada di garasi salah satu karoseri tersebut punya PO Kencana sungguhan atau bukan.

Namun pihak management melalui Instagram @Kencana.Indonesia mempertegas dengan merilis secara resmi ke publik. Pada bodi samping, depan, dan belakang bus disematkan logo Kencana.

Bus ini tampil dengan kelir biru ini tidak sepenuhnya baru lantaran sebelumnya merupakan unit milik PO Pandawa 87. Akan tetapi, kini bus ini akan digunakan sebagai layanan bus AKAP PO Kencana. 

Baca juga: Daftar Skutik Gambot yang Pengendaranya Harus Pakai SIM C1

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Kencana Luxury Shuttle (@kencana.indonesia)

 

Baca juga: Diler Mobil Bekas Ini Catat Kinerja Positif dan Ekspansi Cabang Baru

Pada area samping, tepatnya di bawah kaca bus disematkan tulisan jika unit tersebut menggunakan bodi Legacy SR2 Suites Class buatan Karoseri Laksana.

Adapun Legacy SR2 Suites Class merupakan bodi dengan bagian interior dirancang menjadi menjadi sleeper bus dengan jumlah kursi 22 seat.

Setiap penumpang, mendapatkan fasilitas bangku selonjoran yang bagian kakinya panjang dan sandaran yang bisa direbahkan. Sementara itu, bus ini ditopang oleh sasis dari Mercedes Benz 1626. Masih belum diketahui nantinya unit ini akan digunakan sebagai trayek mana.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com