Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Naik Bus Suites Class Jadi Solusi Hemat Saat Bepergian Luar Kota

Kompas.com - 16/05/2024, 15:41 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Bus jadi moda transportasi ekonomis kalau dipakai perjalanan jauh. Bahkan model sekarang yang sudah ada kelas suites bisa dibilang jadi pengganti hotel selama liburan.

Teddy Rusli, Direktur Utama Sinar Jaya mengatakan, bus suites yang mewah pas buat jadi tempat istirahat selama perjalanan panjang.

"Bahkan bisa jadi paket hemat, dibanding sewa hotel," kata Teddy kepada Kompas.com, Rabu (15/5/2024).

Baca juga: Hindari Kebiasaan Ini untuk Mencegah Mobil Mengalami Rem Blong

Bus PO Sinar Jaya melintas di jembatan Kali Kuto perbatasan Kendal-BatangPO Sinar Jaya dok. Bus PO Sinar Jaya melintas di jembatan Kali Kuto perbatasan Kendal-Batang

PO Sinar Jaya saat ini punya trayek suites class ke Palembang. Harga tiketnya mulai Rp 550.000, di mana kalau memesan hotel bintang tiga di Palembang, harganya mulai Rp 400.000-an.

Jadi bisa saja pilih berangkat pagi dari Jakarta dan sampai Palembang keesokan harinya. Bus yang nyaman tadi tentu bisa dimanfaatkan pengemudi untuk beristirahat.

Keesokan harinya, saat bus sampai di Palembang, penumpang tinggal lanjut jalan-jalan. Sinar Jaya juga mengklaim jadi PO pertama yang melayani suites class ke Palembang.

Baca juga: 10 Bus Baru PO TAM Buat AKAP, Andalkan Sasis Mercedes-Benz OH 1626 Euro 4


"Responnya lumayan (baik). Soal kenyamanan, namanya tiduran di atas mobil dan berkelok (jalannya) kan agak kurang, tapi sejauh ini aman," kata Teddy.

Teddy bilang belum ada rencana memperpanjang trayek suites class di Sumatera. Palembang sendiri bisa dibilang sudah punya jalur yang memadai, mengingat sudah terhubung dengan Tol Trans-Sumatera.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com