Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sopir Bus Ceritakan Kronologi Kecelakaan Fatal di Km 58

Kompas.com - 09/04/2024, 04:02 WIB
Janlika Putri Indah Sari,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Kecelakaan fatal yang terjadi di Tol Jakarta-Cikampek Km 58, Senin (8/4/2024) turut mewarnai lalu lintas mudik Lebaran 2024. 

Pada kecelakaan tersebut, melibatkan bus Primajasa dengan nomor polisi  B 7655 TGD, GrandMax nomor polisi B1635BKT, dan Daihatsu Terios. Jalan tol sedang melakukan contraflow, namun Daihatsu Gran Max tiba-tiba oleng dan menabrak bus dari arah berlawanan. 

Daihatsu Terios yang ada di belakang Gran Max juga ikut tertabrak dan membuat kedua kendaraan langsung terbakar. Akibatnya, semua penumpang yang ada di mobil Gran Max meninggal dunia yakni sebanyak 12 orang. 

Baca juga: Antisipasi Kepadatan di Merak, Ini Lokasi SPBU Rekomendasi Pertamina

Heri, pengemudi bus dari Primajasa yang terlibat dalam kecelakaan itu turut memberikan kronologi lengkap mengenai kejadian tersebut. 

"Kejadianya itu kita sedang contraflow dari arah Jakarta ke Bandung. Tiba-tiba mobil Gran Max itu nyebrang ke depan (bus) saya. Akhirnya langsung beradu dan tabrakan. Kemudian saya oleng, sementara mobil yang itu (Terios) sepertinya dia ada di sisi kiri saya. Kernet saya tadi terjepit saat ini sedang ditangani untuk di bawa ke rumah sakit," kata Heri pada cuplikan video yang diunggah oleh akun Instagram @warungjurnalis.

 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by warungjurnalis (@warungjurnalis)

Baca juga: Ajak Yaris Cross dan Zenix Hybrid ke Negeri di Atas Awas

Pada beberapa rekaman video CCTV yang beredar saat terjadinya kecelakaan, bus yang dikemudikan Heri  ada di jalur yang benar. Oleh karena itu belum diketahui apa penyebabnya pengendara mobil Gran Max tiba-tiba menerobos contraflow yang menyebabkan beradu banteng.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com