Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Modifikasi Honda Monkey Jadi Motor Bulma di Dragon Ball

Kompas.com - 08/04/2024, 18:41 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

 

JAKARTA, KOMPAS.com - Ingat karakter Bulma yang ada di manga atau komik khas Jepang Dragon Ball? Motor yang biasa dia gunakan kini jadi realita oleh bengkel modifikasi Ganesha Custom, K-Win dan NOTE dari Jepang dan Thailand.

Dikutip dari Rideapart, motor ini disebut dengan nama Monkey Racer Replica. Memakai basis Honda Monkey, motor ini diubah bentuknya jadi seperti apa yang ada di manga, yakni Motor No.19 yang dikendarai Bulma.

 Baca juga: Rumah Modifikasi G-Craft Bikin Honda Monkey dari Nol

Honda Monkey Racer Replica, motor yang ambil inspirasi dari manga Dragon BallRideapart Honda Monkey Racer Replica, motor yang ambil inspirasi dari manga Dragon Ball

Seperti yang ada di manga, Monkey Racer Replica ini pakai fairing tambahan seperti yang dipasang di motor balap 1950-an. Warna hijau dipilih dengan kombinasi putih di fairing dan boks samping.

Kalau diperhatikan, fairing yang digunakan punya senjata di sisi kanan dan kiri lampu utama, persis seperti di manga. Lalu di fairing samping ada stiker nomor 19 dengan latar berwarna putih dan bulat.

Sentuhan detail lain bisa dilihat pada bagian tangki di mana ada tulisan Capsule Corp. Jadi dari luar tidak terlihat lagi Honda Monkey yang jadi basisnya, cuma ukurannya saja yang mini.

Baca juga: 10 Diler Siaga Mazda buat Jaga Mudik Lebaran

 

Kalau bicara motor balap yang jadi inspirasi, motor yang ada manga tersebut mengambil desain dari Moto Guzzi V8. Motor tersebut legendaris, punya 80 TK dan putaran mesinnya mencapai 12.000 RPM, kecepatan puncaknya sampai 286,4 Kpj.

Kabarna motor ini dijual secara terbatas. Satu unit utuh dibanderol 1.595.000 Yen atau sekitar Rp 166 jutaan, harga fantastis.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com