Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jelang Mudik Lebaran, Pertamina Pastikan Kesiapan Penyaluran BBM

Kompas.com - 30/03/2024, 19:22 WIB
Stanly Ravel

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - Pertamina Patra Niaga memastikan kesiapan penyaluran bahan bakar minyak (BBM) pada masa Lebaran 2024. Monitoring dilakukan secara digital dan pengecekan lapangan di seluruh terminal BBM sampai mobil tangki.

"Monitoring dilakukan melalui sistem digital Pertamina Integrated Enterprise Data & Command Center (PIEDCC) dan pengecekan lapangan secara langsung oleh Direksi dan Manajemen Pertamina Patra Niaga untuk melihat kesesuaian data dan kondisi lapangan," kata Direktur Utama Pertamina Patra Niaga Riva Siahaan, dalam keterangan resminya, Sabtu (30/3/2024).

Menurut Riva, monitoring dilakukan untuk memastikan 115 terminal BBM, termasuk untuk stasiun lainnya, seperti SPBE dan AFT lengkap bersama kelayakan kondisi saranan dan prasarana.

Baca juga: Penjualan LCGC Masih Melambat Jelang Lebaran 2024, Sigra Juara

Pada momen mudik Lebaran kali ini, Pertamina juga sudah melakukan langkah antisipasi terkait kesiapan BBM dengan menyiapkan mobil tangki stanby dan kiosk pelayanan bahan bakar.

PT Pertamina menyiapkan tiga armada motor pengantar bahan bakar minyak (BBM) untuk pemudik yang terjebak di jalur kemacetan atau kendaraan mogok kehabisan BBM selama arus mudik Lebaran 2024 yang melintasi Jalur Pantura Timur Kudus.

PERTAMINA PT Pertamina menyiapkan tiga armada motor pengantar bahan bakar minyak (BBM) untuk pemudik yang terjebak di jalur kemacetan atau kendaraan mogok kehabisan BBM selama arus mudik Lebaran 2024 yang melintasi Jalur Pantura Timur Kudus.

"Kami menyiapkan 200 unit Mobil Tangki standby dengan kompartemen terisi penuh sebagai kantong atau cadangan suplai BBM dan menyediakan 61 titik Kiosk untuk pelayanan Pertamax dan Dex Series yang tidak terjangkau SPBU untuk layanan produk tersebut," ucap Riva.

Untuk mengantisipasi kendaraan yang kehabisan BBM di lokasi-lokasi macet, Pertamina Patra Niaga juga telah menyiapkan 54 unit Motorist yang akan sigap mengantarkan BBM ke konsumen yang membutuhkan.

Tidak hanya itu, Riva juga menginformasikan bahwa Pertamina Patra Niaga juga mendirikan Serambi MyPertamina di 6 titik tersebar di jalan tol Trans-Jawa, yang bisa digunakan pemudik untuk beristirahat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com