Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mau Beli Roof Box Buat Mudik Lebaran, Simak Harganya

Kompas.com - 30/03/2024, 03:42 WIB
Aprida Mega Nanda,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Perjalanan mudik ke kampung halaman saat Lebaran, biasanya dipenuhi dengan memboyong banyak barang bawaan dari rumah. Bagasi yang tersedia di mobil pun terkadang penuh, sehingga mengorbankan ruang kabin untuk barang dan membuat kenyamanan berkurang.

Salah satu solusinya adalah dengan mengaplikasikan bagasi tambahan di atap atau roof box.

Riri P. Putri, Public Relation Otoproject mengatakan, saat menjelang momen mudik Lebaran tak sedikit pemilik kendaraan yang ingin memasang roof box di mobil. Bahkan pada momen tersebut penjualan roof box Otorack juga diklaim meningkat hingga empat kali lipat.

Baca juga: Mau Sewa Roofbox buat Mudik Lebaran? Segini Biayanya

“Kalau untuk (model) yang paling laku bervariasi ya, karena memang customer mencocokan dengan dimensi mobil mereka. Tapi salah satu yang banyak diminati adalah roof box model adventure dengan kapasitas 360 liter yang sering digunakan untuk mobil yang dimensi mobilnya kecil,” kata Riri, kepada Kompas.com, Jumat (29/3/2023).

Roof Box OtorackOtoproject Roof Box Otorack

Untuk roof box otorack model Adventure dengan kapasitas 360 liter dibanderol sekitar Rp 5,7 juta. Sementara jika menginginkan kapasitas yang lebih besar bisa memilih roof box model Remarkable Solitaire 450 liter yang dijual Rp 7,4 juta. Sedangkan untuk tipe Solitaire dengan kapasitas 550 liter, dijual Rp 9,2 juta.

Baca juga: Produsen Oli Ini Ajak Ratusan Pengendara Motor Kejar Kebaikan

Sementara itu, berdasarkan penelusuran redaksi di e-commerce, merek, jenis dan banderol roof box yang ditawarkan cukup beragam.

Misalnya saja untuk merek Hiro dengan kapasitas 600 liter, dibanderol Rp 3,2 juta. Sementara untuk merek Auto Box 450 liter, dijual Rp 3,1 juta.

Adapun untuk merek Whale tipe Pasola dengan kapasitas 550 liter dijual Rp 6 juta. Sedangkan untuk Thule Motion XT kapasitas 450 liter dijual Rp 17,5 juta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com