Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Serba Ringkas, Sensasi Uji Fitur Tiggo 5X di Jalur Perkotaan

Kompas.com - 26/03/2024, 20:01 WIB
Ruly Kurniawan,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Chery Tiggo 5X merupakan penantang baru pada segmen SUV ringkas di pasar dalam negeri, yang diisi oleh Toyota Raize, Daihatsu Rocky, Honda WR-V, sampai Wuling Alvez.

Dibanderol pada harga di bawah Rp 300 juta, kendaraan dipercaya akan menjadi pilihan menarik bagi masyarakat yang hendak membeli mobil perkotaan serba 'pas'.

Pada bagian dapur pacu misalnya, mobil dibekali mesin 1.5 VVT yang mampu memasok tenaga 112 hp pada 6.000 rpm dan torsi 138 Nm. Daya tersebut didukung dengan transmisi otomatis CVT 7-percepatan.

Baca juga: Tes Performa Chery Tiggo 5X, Cukup untuk Mobil Perkotaan

Chery Tiggo 5XKOMPAS.com/Adityo Chery Tiggo 5X

Selain itu, penyematan teknologi dan fitur-nya juga cukup lengkap, khas mobil pintar kekinian. Misalnya, kehadiran monitor touch 10.25 inci yang juga dapat terkoneksi dengan perangkat handphone di bagian tengah.

Melalui head unit dimaksud, pengemudi bisa mengatur berbagai opsi termasuk karakter putaran setir dengan pilihan comfort dan sport.

Kemudian mobil juga sudah dilengkapi AUTOIntelligent voice alias fitur perintah suara, interactive operation dan 360HD Panoramic yang menambah kenyamanan.

Adapun fitur unggulan pada Tiggo 5X ialah teknologi Advance Driving Assistant System (ADAS) yang disematkan di varian tertinggi, Champion.

Setidaknya ada tujuh fitur yang dimiliki pada ADAS Tiggo 5X, yakni lane departure warning, blind spot detection, rear cross traffic alert, adaptive cruise control, font collision warning, autonomous emergency braking, dan intelligent high beam control headlamp.

Baca juga: Sebelum Mudik, Masyarakat Bisa Cek Kelaikan Bus via Aplikasi Ini

Baris kedua Chery Tiggo 5Xwww.chery.co.id Baris kedua Chery Tiggo 5X

Selama pengetesan singkat di kawasan PIK 2, Tangerang, semua fitur tersebut berkerja secara maksimal guna menghindari potensi kecelakaan yang disebabkan berbagai faktor melalui peringatan suara maupun intervensi langsung.

External Rear View Mirror untuk Tiggo 5X Champion juga dilengkapi dengan kamera 360 derajat. Sedangkan Tiggo 5X Classic hanya dengan kamera belakang yang membantu saat akan parkir.

Tidak ketinggalan ada 6 airbag yang disematkan untuk semua varian, rem ABS, EBD, BAS, dan brake override system. Lalu ada terdapat TCS, ESP, hill start assist, hill descent control, sampai TPMS dan vehicle body anti thief.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com