Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jasa Marga Sebut Banjir di Tol Sedyatmo Arah Bandara Sudah Surut

Kompas.com - 24/03/2024, 07:41 WIB
Dio Dananjaya,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Jasa Marga menyatakan banjir di Tol Sedyatmo arah Bandara Soekarno-Hatta telah surut. Seperti diketahui, genangan sempat terlihat mulai Km 26 dan arah Jakarta di Km 25+100 dan Km 31 pada Jumat (22/3/2024).

“Setelah sebelumnya tergenang di beberapa titik akibat tingginya curah hujan, hari ini terpantau genangan telah surut di seluruh titik Ruas Tol Sedyatmo,” ujar Widiyatmiko Nursejati, Senior General Manager Jasamarga Metropolitan Tollroad Regional Division, dalam keterangan resmi, Sabtu (23/3/2024).

“Namun sebagai bentuk antisipasi, Jasa Marga akan terus melakukan pemantauan sampai tinggi permukaan kali Kamal kembali normal,” kata dia.

Baca juga: Aksi Koboi Jalanan Terulang, Diduga karena Potong Jalur

Terpantau muncul genangan air setinggi 10 cm di Ruas Tol Sedyatmo arah Bandara Soekarno-Hatta, mulai dari Km 26 dan arah Jakarta di Km 25+100 dan Km 31.Dok. Jasa Marga Terpantau muncul genangan air setinggi 10 cm di Ruas Tol Sedyatmo arah Bandara Soekarno-Hatta, mulai dari Km 26 dan arah Jakarta di Km 25+100 dan Km 31.

Menurutnya, Jasa Marga akan berkoordinasi dengan Pemerintah DKI Jakarta, Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) Kementerian PUPR dan stakeholder lainnya.

Hal ini dilakukan untuk melakukan evaluasi guna memastikan langkah-langkah pencegahan agar kejadian serupa tidak terulang kembali.

Di antaranya dengan memastikan kesiapan dan kondisi pompa, meningkatkan koordinasi dengan petugas pompa DKI Jakarta pada saat curah hujan tinggi, serta memastikan saluran air buangan dalam kondisi baik.

“Saat ini Ruas Tol Sedyatmo telah kembali normal dan dapat beroperasi penuh. Jasa Marga memohon maaf atas ketidaknyamanan pengguna jalan selama proses penanganan genangan sebelumnya,” ucap Widiyatmiko.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com