Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tampil Kompetitif di MotoGP Qatar, Acosta Dapat Pujian Valentino Rossi

Kompas.com - 21/03/2024, 11:22 WIB
Aprida Mega Nanda,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Pebalap rookie Pedro Acosta memulai debut dengan gemilang bersama Tech3 GasGas di MotoGP Qatar. Acosta finis di posisi 9, setelah sebelumnya sempat terlibat aksi saling salip dengan Marc Marquez.

Penampilan perdana Acosta itu pun menarik perhatian banyak orang, salah satunya adalah legenda hidup MotoGP Valentino Rossi.

Saking terkesannya dengan penampilan Acosta di Qatar, Rossi bahkan sampai mengirimkan pesan singkat kepadanya.

Baca juga: Mazda Siapkan Sedan Listrik, Penerus Mazda6

“Valentino menulis kepada saya setelah balapan dan berkata ‘Apa yang terjadi di sini? Hal-hal ini bagus',” ucap Acosta, dikutip dari Crash, Rabu (20/3/2024).

Valentino Rossi saat peluncuran Pertamina Enduro VR46 Racing TeamDok. VR46 Valentino Rossi saat peluncuran Pertamina Enduro VR46 Racing Team

Akhir pekan ini, Acosta mendapat kesempatan kedua untuk tampil impresif di MotoGP Portugal. Terlebih, Sirkuit Internasional Algarve menjadi salah satu lintasan favorit rider berusia 19 tahun itu.

“Portimao adalah sirkuit yang sangat saya sukai, jadi saya bersemangat untuk akhir pekan,” kata Acosta.

Baca juga: Husqvarna Luncurkan Svartpilen 801, Tenaga Tembus 100 TK

“Tujuan utamanya adalah untuk terus beradaptasi dengan motor dan kategorinya dan mencoba melanjutkan dinamika Qatar. Artinya, memiliki hari Jumat yang baik dan hari Sabtu yang baik untuk melakukan sprint dan balapan dengan posisi terbaik di grid. Saya tak sabar untuk mengendarai motor MotoGP di sirkuit ini,” lanjutnya.

Sebagai informasi, Acosta berhasil finis di posisi kedelapan Sprint Race MotoGP Qatar, dan menyelesaikan balapan utama di posisi kesembilan. Berkat hasil tersebut, Acosta kini menempati urutan kedelapan klasemen sementara dengan raihan 9 poin.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com