Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

PO SS Travelink Rilis Bus Pariwisata Mewah

Kompas.com - 20/03/2024, 19:01 WIB
Janlika Putri Indah Sari,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Tidak hanya layanan bus AKAP, kini perusahaan otobus (PO) yang punya penyewaan bus pariwisata juga saling adu desain bus. Pesaingan yang sengit antar PO membuat sejumlah bus pariwisata meluncurkan bus dengan beragam desain terbaik bahkan spek mewah.

Misalnya seperti PO SS Travelink yang meluncurkan bus pariwisata mewah dengan desain premium. Bus tersebut menggunakan balutan bodi Avante H7 Single Glass buatan Karoseri Tentrem

Secara visual eksterior bus tampil elegan dan berkelas menggunakan kelir silver pada sekujur bodi. Bodi samping bus juga lebih segar atau bersih tanpa adanya aksen selendang. Tidak ketinggalan disematkan pula gambar pendopo yang mejadi ciri khas bus pariwisata milik PO SS Travelink. 

Baca juga: Jelang Mudik, Ford Kasih Promo Servis

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by PT Tentrem Sejahtera (@tentrembusofficial)

 

Bus baru PO SS TravelinkInstagram @tentrembusofficial Bus baru PO SS Travelink

Baca juga: Quartararo Protes Soal Motor, Ini Jawaban Tegas Yamaha

Masuk ke area kabin, nuansa mewah terlihat jelas dari desain interior bus ini, begitu juga dari sisi pencahayaan. Bus menggunakan kursi penumpang konfigurasi 1 – 2 yang masing-masing kursi punya legrest. Setiap kursi penumpang juga dilengkapi oleh sandaran tangan. 

Kemudian ada juga dua buah TV LED, satu menggantung di bagian depan dan satu lagi tengah kabin. Kendati ini untuk bus pariwisata, ada juga fasilitas toilet pada area paling belakang. 

Sementara itu, dapur pacu bus ini juga ditopang oleh sasis premium dari Mercedes Benz OH 1626. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com