Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

GR Garage Siapkan Paket Modifikasi Agya Tipe G, Gaya Street Racing

Kompas.com - 21/03/2024, 08:02 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Toyota Agya sekarang terbagi jadi dua kategori, tipe E dan G yang termasuk LCGC, lalu GR-S atau GR Sport yang bisa dibilang sudah keluar dari kategori mobil murah.

Bagi pemilik Agya tipe G, jangan bersedih karena sekarang GR Garage buat paket modifikasi yang mendongkrak penampilan. Harga paketnya pun lebih murah daripada selisih harga antara tipe G dan GR Sport yang mencapai Rp 60 jutaan.

Antonius Irwan, GR Garage Head Auto2000, mengatakan, Agya merupakan model yang menarik buat yang pertama disiapkan paket modifikasi oleh GR Garage. 

Baca juga: Paket Modifikasi Resmi Khusus Toyota Agya Tipe G

Toyota Agya GR buat Track Day di Sirkuit Mandalika tampil di IIMS 2024KOMPAS.com/DIO DANANJAYA Toyota Agya GR buat Track Day di Sirkuit Mandalika tampil di IIMS 2024

"Sekarang dari tipe G ke GR Sport selisih harganya cukup jauh. GR Garage hadir untuk konsumen di segmen ini. Jadi cukup beli tipe G, kita modifikasi eksterior, sehingga jadi ala GR, dengan nuansa mobil balap ITCR, pelek ikut diganti," ucap Irwan di Jakarta, Rabu (20/3/2024).

Paketnya dijual dengan harga Rp 16.528.000, termasuk spoiler bumper depan, side skirt, spoiler bumper belakang, spoiler di atas bagasi, dan pelek. Pelek yang dipilih khusus, bukan yang dipasang pada Agya GR Sport.

"Peleknya spesifikasi ITCR, jadi pelek ringan. Ukurannya 15 inci, tapi belum termasuk ban," ucap Irwan.

Baca juga: Mazda Siapkan Sedan Listrik, Penerus Mazda6


Bicara soal pelek, bisa dibilang spesifikasinya khusus untuk balap touring di Sirkuit Sentul. Jadi bobotnya ringan, mereknya GR, di pasaran tidak ada dan cuma ada di GR Garage.

"Brand-nya GR, racing wheel set, dicari di pasarang enggak bakal ada. Molding (bentuk) Toyota yang bikin, hanya dijual di GR Garage," ucap Irwan.

Saat ini, paket modifikasinya baru bagian eksterior saja, interior tidak termasuk. Cuma dengan harga paket yang Rp 16 jutaan tadi membuat tampilan Agya tipe G jadi jauh lebih menarik, nuansanya juga lebih sporty daripada yang GR Sport.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com