Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Track Day di Sirkuit Mandalika Pakai Agya GR, Biaya Rp 2 Juta per Jam

Kompas.com - 19/02/2024, 17:05 WIB
Dio Dananjaya,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – PT Mandalika Grand Prix Association (MGPA) Nusantara Jaya bekerja sama dengan Krida Toyota Mataram membuka program "Arrive and Drive" di Pertamina Mandalika International Circuit.

Program "Arrive and Drive" merupakan kesempatan bagi para penggemar balap untuk menyewa mobil Toyota Agya GR yang telah dimodifikasi oleh Toyota Gazoo Racing Indonesia (TGRI) secara khusus untuk track day.

Dalam program baru ini, pengunjung sirkuit dapat mencoba mobil Toyota Agya GR yang sudah dimodifikasi untuk kebutuhan balap.

Baca juga: Intip Modifikasi Honda Freed Spike Gofar Hilman di IIMS 2024

Toyota Agya GR bisa dipakai buat Track Day di Sirkuit MandalikaKOMPAS.com/DIO DANANJAYA Toyota Agya GR bisa dipakai buat Track Day di Sirkuit Mandalika

Mobil ini telah disesuaikan dengan spesifikasi balap yang mencakup perubahan pada rem, suspensi, pelek, knalpot, interior, kursi dan sabuk pengaman, setir, serta roll-cage untuk meningkatkan keamanan.

“Mobil balap yang digunakan sama seperti yang digunakan oleh Toyota Team Indonesia (TTI) di Sirkuit Sentul,” ujar Manager Motorsport MGPA Denny Pribadi, dalam keterangan resmi (19/2/2024).

Selain menyewakan mobil yang telah dimodifikasi, telah disediakan juga perlengkapan balap seperti helm, balaclava, jaket, seragam balap (overall), sarung tangan, dan sepatu kepada para peserta.

Baca juga: Pakai Swap Baterai, Harga Motor Listrik Gesits Bisa Turun Drastis

Toyota Agya GR bisa dipakai buat Track Day di Sirkuit MandalikaDok. MGPA Toyota Agya GR bisa dipakai buat Track Day di Sirkuit Mandalika

Dengan demikian, para peserta dapat langsung tiba dan memulai pengalaman balap tanpa harus khawatir tentang perlengkapan yang diperlukan.

Program ini memungkinkan para penggemar balap untuk merasakan sensasi balap di lintasan tanpa harus memiliki mobil balap sendiri atau melakukan modifikasi, hanya dengan biaya sewa Rp 2.000.000 per jam.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com