Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Catat, Ada Uji Coba Rekayasa Lalu Lintas di Jakpus mulai Hari Ini

Kompas.com - 15/03/2024, 03:22 WIB
Dio Dananjaya,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta bakal melaksanakan uji coba rekayasa lalu lintas di tiga lokasi di Jakarta Pusat mulai Jumat, 15 Maret 2024.

Rencananya, uji coba di tiga lokasi ini akan berlangsung selama satu minggu ke depan. Oleh sebab itu, Dishub DKI mengimbau beberapa hal kepada masyarakat.

Dilansir dari Instagram resmi @dishubdkijakarta, Kamis (14/3/2024), selama uji coba rekayasa lalu lintas ini, akan dilakukan penutupan jalan terbatas di tiga lokasi.

Baca juga: Bos Ducati Bilang Penampilan Perdana Marquez Menakutkan!

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Dinas Perhubungan DKI Jakarta (@dishubdkijakarta)

Tiga lokasi yang dimaksud adalah Jalan Kyai Caringin, Jalan Balikpapan, dan Jalan Suryopranoto, yang berada di kawasan Jakarta Pusat.

Dilakukan pengaturan lalu lintas di 3 persimpangan dengan pengaktifan kembali traffic light ruas jalan Kyai Caringin-Jalan Balikpapan-Jalan Suryopranoto pada pukul 06.00-10.00 WIB,” tulis keterangan foto pada posting @dishubdkijakarta.

Diimbau kepada para pengguna jalan agar dapat menyesuaikan peraturan lalu lintas yang ditetapkan, mematuhi rambu-rambu lalu lintas, petunjuk petugas di lapangan serta mengutamakan keselamatan di jalan,” lanjut keterangan foto tersebut.

Baca juga: Bukan Pajangan, Ini Fungsi Tombol Release di Tuas Transmisi Mobil Matik

Berikut ini uji coba rekayasa lalu lintas di tiga lokasi tersebut:

1. Kondisi lalu lintas eksisting contraflow pukul 06.00 - 10.00 WIB dari Jalan Tol Jakarta - Tangerang hanya sampai underpass Tomang dari arah Tangerang.

Oleh karena itu, ada penyesuaian/ rekayasa lalu lintas dari Jalan Kyai Caringin - Jalan Balikpapan - Suryopranoto (Simpang Jalan Kesehatan - Jalan AM Sangaji), di mana lalu lintas dari arah timur atau Harmoni menuju ke barat atau Tomang masih dialihkan ke Jalan Kesehatan - Jalan Tanah Abang 2 - Jalan Cideng Barat - dan seterusnya.

2. Sehubungan dengan dengan hal tersebut, akan dilaksanakan uji coba rekayasa lalu lintas pengaktifan kembali traffic light Simpang Jalan Cideng Timur - Jalan Cideng Barat - Jalan Kyai Caringin - Jalan Balikpapan dan Simpang Jalan Balikpapan - Jalan Suryopranoto - Jalan AM. Sangaji - Jalan Kesehatan pada pukul 06.00-10.00 WIB yang semula satu arah ke timur menjadi dua arah. Sehingga, lalu lintas dari arah timur atau Harmoni menuju barat atau Tomang dapat lurus menggunakan Jalan Balikpapan - Jalan Kyai Caringin - Jalan Tomang, dan seterusnya.

3. Akan dilaksanakan uji coba rekayasa lalu lintas pengaktifan kembali traffic light Simpang Jalan Cideng Timur - Jalan Cideng Barat - Jalan Kyai Caringin - Jalan Balikpapan dan Simpang Jalan Balikpapan - Jalan Suryopranoto - Jalan AM. Sangaji - Jalan Kesehatan pada Jumat 15 Maret 2024 pukul 06.00 WIB berlangsung selama 1 minggu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com