Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ada Konser Ed Sheeran, Simak Rekayasa Lalu Lintas Sekitar JIS Hari Ini

Kompas.com - 02/03/2024, 07:42 WIB
Aprida Mega Nanda,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi asal Inggris, Ed Sheeran, bakal menggelar konser musik di Jakarta International Stadium (JIS), Sabtu (2/3/2024).

Guna mengantisipasi adanya kemacetan seiring dengan digelarnya konser tersebut, Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta bakal memberlakukan rekayasa lalu lintas di ruas jalan kawasan JIS.

“Selama pelaksanaan kegiatan konser musik berlangsung akan dilakukan manajemen dan rekayasa lalu lintas,” ucap Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta, Syafrin Liputo, dikutip dari Kompas.com, Sabtu (2/3/2024).

Baca juga: Baterai NMC Lebih Diminati, BYD Mengaku Tidak Ambil Pusing

Dishub DKI Jakarta akan membatasi kendaraan yang dapat melintas di tiga persimpangan dekat JIS, yakni simpang pelintasan sebidang KA di Jalan Sunter Permai Raya-Jalan RE. Martadinata, kemudian simpang Jalan Sunter Permai Raya-Jalan Bisma Raya, dan simpang Jalan Danau Sunter Barat-Jalan Danau Sunter Utama.

Adapun untuk pembatasan kendaraan tersebut akan dimulai pukul 12.00 WIB sampai 24.00 WIB. Hanya angkutan umum, warga daerah JIS, angkutan panitia, dan shuttle bus untuk penonton Ed Sheeran yang bisa melintas.

Ilustrasi rekayasa lalu lintas di Simpang Pasar Rebo, Jakarta TimurDok. beritajakarta.id Ilustrasi rekayasa lalu lintas di Simpang Pasar Rebo, Jakarta Timur

Selain itu, Dishub DKI Jakarta juga akan mengalihkan arus lalu lintas di sejumlah ruas untuk mengarah ke JIS. Berikut perinciannya:

  • Pengunjung dari arah utara dapat melalui Jalan Warakas
  • Pengunjung dari arah timur bisa melalui Off Ramp Tol menuju Jalan Sunter Permai Raya
  • Pengunjung dari arah timur bisa melalui Tol Pelabuhan keluar Ancol lewat Kemayoran-Jalan Benyamin Sueb-Jalan Griya Utama-Jalan Danau Sunter Barat
  • Pengunjung dari arah barat, kendaraan akan diarahkan melalui Tol Pelabuhan untuk keluar Kemayoran menuju Jalan Danau Sunter Barat-JIS
  • Pengunjung dari arah Selatan akan diarahkan melalui Jalan Gunung Sahari menuju Jalan Lodan, Jalan Benyamin Sueb dan Jalan Danau Sunter Barat atau dapat melewati Jalan Danau Sunter Utara-Jalan Sunter Permai Raya-JIS dan melalui jalan HBR Motik- Jalan Danau Sunter Barat ke JIS
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com