Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Polisi Siapkan Rekayasa Lalu Lintas di Tol Jakarta-Merak

Kompas.com - 05/03/2024, 16:21 WIB
Dio Dananjaya,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Menjelang mudik Lebaran yang berlangsung beberapa minggu lagi, Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri telah mengambil langkah proaktif dengan memperketat pengamanan dan pelayanan di Jalan Tol Jakarta-Merak.

Dalam rangka memastikan kenyamanan dan keselamatan para pemudik, pemeriksaan arus lalu lintas dan rest area kini menjadi fokus utama.

Sebagai upaya mengatur arus lalu lintas, Korlantas Polri telah merancang rencana rekayasa pengalihan sejumlah kendaraan menuju Pelabuhan Merak untuk masuk terlebih dahulu ke dalam rest area KM 43.

Baca juga: Elf Terguling di Jalur Sarangan-Cemoro Sewu, Sopir Diduga Tak Paham Medan Jalan

Antrian kendaraan saat akan masuk ke dalam kapal laut di Pelabuhan Merak, Banten. Simak daftar tarif terbaru penyeberangan Merak-Bakauheni per Agustus 2023.KOMPAS.COM/RASYID RIDHO Antrian kendaraan saat akan masuk ke dalam kapal laut di Pelabuhan Merak, Banten. Simak daftar tarif terbaru penyeberangan Merak-Bakauheni per Agustus 2023.

Langkah ini diambil untuk mengurangi kemacetan dan memberikan kemudahan bagi para pemudik selama momentum Lebaran 2024.

“Kami berkomitmen untuk menjaga kelancaran dan keselamatan seluruh pemudik yang melintas di jalan tol ini,” ujar Dirgakkum Korlantas Polri Brigjen Raden Slamet Santoso, dilansir dari laman Humas Polri (5/3/2024).

Tak hanya itu, di rest area tersebut, masyarakat juga dapat menikmati beberapa layanan, termasuk istirahat dan membeli atau menukar tiket Ferizy yang disediakan oleh PT ASDP Indonesia Ferry.

Baca juga: Hyundai Luncurkan Ioniq 5 Facelift, Kapasitas Baterai Lebih Besar

“Kami siap melayani dan memberikan pengalaman terbaik kepada para pemudik yang melintas di Tol Jakarta-Merak,” kata Kasatlantas Polres Cilegon, AKP Jeany Viadiniati.

Dengan adanya langkah-langkah ini, diharapkan perjalanan mudik Lebaran tahun ini akan lebih aman, nyaman, dan menyenangkan bagi seluruh pemudik yang menggunakan Jalan Tol Jakarta-Merak.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com