Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bos Ducati Bilang Penampilan Perdana Marquez Menakutkan!

Kompas.com - 14/03/2024, 04:02 WIB
Aprida Mega Nanda,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Pebalap Gresini Racing Marc Marquez memulai debut bersama Ducati dengan hasil yang cukup positif. Pebalap asal Spanyol itu berhasil finis di posisi kelima sprint race dan urutan keempat pada balapan utama yang berlangsung di Sirkuit Losail Qatar.

General Manager Ducati Corse Gigi Dall'Igna pun turut mengomentari penampilan Marquez yang dinilai cukup menakutkan di atas motor Ducati Desmosedici GP23.

"Marc telah menunjukkan semua bakat dan kelasnya melalui kemampuan bawaannya untuk beradaptasi, dia sudah menjadi kontestan yang menakutkan di atas motor yang sama sekali baru baginya,” ucap Dall'Igna, dikutip dari Crash, Rabu (13/3/2024).

Baca juga: Gresini Racing Optimistis Hadapi MotoGP Portugal 2024

"Pengalaman dan keinginan seorang juara yang ingin sekali lagi menunjukkan kemampuannya akan membuat perbedaan dalam petualangan baru ini,” lanjut Dall'Igna.

Marc Marquez saat berlaga pada MotoGP Qatar 2024Dok. Gresini Racing Marc Marquez saat berlaga pada MotoGP Qatar 2024

Selain Marquez, pebalap Ducati lainnya juga tampil begitu memukau pada seri perdana MotoGP musim 2024. Sebut saja Francesco Bagnaia yang berhasil memenangkan GP Qatar, kemudian Jorge Martin dari Pramac Racing yang menempati urutan ketiga.

Hasil yang diraih oleh para pebalap itu sekaligus menjadi permulaan yang baik bagi Ducati di musim 2024.

"Pencapaian yang sangat penting, bukan hanya karena memenangkan balapan debut berarti memulai dengan awal yang terbaik dan memberikan sinyal yang kuat untuk diri kita sendiri dan juga untuk semua orang,” kata Dall'Igna.

Baca juga: Banyak PO Bus Sumatera Mulai Lirik Sleeper Bus

"Tidak lengah dan pantang menyerah menjadi hal yang fundamental, dengan komitmen dan usaha yang dapat menghadiahi kami kemenangan seperti yang baru saja kami raih,” lanjutnya.

Sebagai informasi, seri kedua MotoGP 2024 bakal digelar di Portugal, tepatnya di Sirkuit Internasional Algarve pada 22-24 Maret 2024.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com