Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Setelah Punya Pedro Acosta, KTM Juga Incar Marc Marquez

Kompas.com - 13/03/2024, 07:42 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - KTM melalui Gasgas sudah memiliki pebalap yang sangat potensial, yakni Pedro Acosta. Tapi, tidak cukup sampai di situ, pabrikan asal Austria ini juga menginginkan Marc Marquez.

Tahun ini, banyak pebalap yang akan habis masa kontraknya. Bursa transfer diyakini akan segera ramai mulai dari pertengahan musim ini.

Baca juga: Marc Marquez Merasa Lebih Percaya Diri Pakai Motor Ducati

Termasuk Marc Marquez yang beberapa waktu lalu menandatangani kontrak hanya untuk satu musim bersama Gresini Racing. Tidak ada jaminan Marc akan memperpanjang kontraknya bersama tim satelit Ducati tersebut.

Marc MarquezTwitter.com/@GresiniRacing Marc Marquez

Tidak menutup kemungkinan jika performanya sangat baik, Marc justru ditarik oleh tim pabrikan Ducati. Namun, selain Ducati, ternyata Marc juga diincar oleh KTM. Tim pabrikan KTM sendiri sudah mengamankan Brad Binder hingga akhir musim 2026.

"Kami sudah memiliki keuntungan dalam mengambil keputusan karena kami sudah memiliki Pedro. Sedangkan untuk Marc, saya tidak menyembunyikan fakta bahwa saya menginginkannya," ujar Guidotti, dikutip dari Crash.net, Rabu (13/3/2024).

Baca juga: Marquez Puji Acosta, tapi Kasih Saran buat Sang Rookie

Marc Marquez saat berlaga pada MotoGP Qatar 2024GORINI_LUCA Marc Marquez saat berlaga pada MotoGP Qatar 2024

"Memiliki keduanya akan menjadi masalah besar. Tapi dia bekerja dengan sangat baik bersama Ducati dan menurut saya aneh jika dia ingin mengganti tiga motor dalam tiga tahun hanya karena usianya," kata Guidotti.

Menurutnya, Marquez akan memainkan kartunya dengan motor yang dia miliki dan untuk masa depan. Apalagi, setelah melihat Marquez bisa finis di posisi keempat pada MotoGP Qatar 2024 di Sirkuit Losail.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com