Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Senyum Marquez Usai Finis di Posisi Kelima Sprint Race Qatar

Kompas.com - 10/03/2024, 10:43 WIB
Aprida Mega Nanda,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Marc Marquez tampak sumringah usai finis di posisi kelima saat Sprint Race Qatar, yang digelar Sabtu (10/3/2024).

Seperti diketahui, Qatar menjadi seri pembuka MotoGP musim 2024. Balapan ini sekaligus menjadi penampilan perdana Marquez bersama Ducati, usai 11 tahun membela tim pabrikan asal Jepang, Honda.

Sejak tes pramusim, Marquez memang menunjukkan penampilan yang cukup positif. Bahkan pada sesi Practice MotoGP Qatar, pebalap asal Spanyol itu sempat menjadi yang tercepat.

Hasil positif itu terus berlanjut hingga Marquez finis di posisi kelima Sprint Race MotoGP Qatar. Posisi itu diperolehnya usai menyalip pebalap pabrikan Ducati Enea Bastianini.

Baca juga: Suzuki Pusing Order Jimny 5 Pintu Terlalu Banyak

Usai balapan, Marquez langsung memberikan senyum sumringah. Rider berusia 30 tahun itu tampak puas dengan hasil Sprint Race yang berlangsung di Sirkuit Losail Qatar.

“Ada senyuman (saat saya melepas helm) karena saya bertarung dengan pebalap top di Qatar, yang merupakan sirkuit di mana biasanya saya melaju sangat jauh pada tahun-tahun sebelumnya,” kata Marquez, dikutip dari Crash, Minggu (10/3/2024).

“Saya berada di sana bertarung dengan para pebalap papan atas, dan bahkan mengejar mereka di salah satu bagian balapan,” lanjutnya.

Marquez juga mengungkapkan, bahwa dirinya sempat melakukan kesalahan pada lap pertama, di mana ia belum cukup nyaman untuk menekan di awal menggunakan motor Ducati.

“Bersama Honda, saya mampu menyerang dengan baik pada awalnya, namun dengan (Ducati) ini, saya masih belum mengetahui reaksi motornya dan saya tidak menekan dengan baik,” ucap Marquez.

Baca juga: Video Pengendara Motor Ugal-ugalan, Tantang Polisi Lewat Kamera ETLE

“Banyak pembalap yang menyalip saya di 2-3 tikungan pertama. Mari kita lihat apakah besok kita dapat mengelola situasi tersebut dengan lebih baik dan menjadi lebih konstan,” lanjutnya.

Kendati demikian, Marquez mengaku saat ini fokus utamanya adalah menikmati balapan dan berusaha tampil baik di setiap seri.

“Tidak, tidak, tidak, kami belum siap memperebutkan podium. Ada empat atau lima orang yang lebih cepat dari kami. Hari ini kami finis di lima besar dan, seperti yang saya katakan, saya mencoba bertarung, setiap akhir pekan. Lalu akan ada hari-hari yang lebih baik, dan ada hari-hari yang lebih buruk,” kata Marquez.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com