Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Marc Marquez Santai meski Gagal Podium di MotoGP Qatar

Kompas.com - 11/03/2024, 10:12 WIB
Aprida Mega Nanda,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Pebalap Gresini Racing Marc Marquez menyelesaikan balapan MotoGP Qatar di posisi keempat. Marquez finis di belakang Jorge Martin dengan selisih waktu 1,5 detik.

Sejak awal balapan, Marquez berada di posisi lima besar. Sepanjang perlombaan dirinya tampak berusaha untuk masuk ke posisi tiga besar. Namun, usahanya gagal lantaran pebalap berusia 31 tahun itu tidak cukup cepat menyusul Martin.

Usai balapan, Marquez menegaskan bahwa dirinya santai dan tidak frustasi karena kehilangan podium di MotoGP Qatar.

Baca juga: Bagnaia Mengaku Mulai Waspada Marc Marquez Kembali Kompetitif

“Tentu saja, kami mencoba dan mendorong (untuk naik podium), tapi itu tidak mungkin, mereka lebih cepat dari saya,” ucap Marquez, dikutip dari Crash, Senin (11/3/2024).

Marc Marquez masih butuh adaptasi di Gresini Racing DucatiDok. Crash.net Marc Marquez masih butuh adaptasi di Gresini Racing Ducati

“Itu tidak membuat frustasi karena saya sudah mengatakan pada hari Kamis, posisi (finis) kami 4-5-6. Faktanya, kemarin (Sprint race) di posisi 5, hari ini balapan utama di posisi 4,” lanjutnya.

Di sisi lain, Marquez juga mengungkapkan bahwa dirinya belum 100 persen merasa nyaman dengan gaya berkendaranya. Ini cukup wajar, mengingat pebalap asal Spanyol ini baru menunggangi motor Ducati usai 11 tahun menggunakan motor Honda.

Baca juga: Terjadi Kecelakaan Kereta Api Wisata Vs Mobil di Ambarawa Semarang

“Podiumnya selalu dekat, tapi memang benar saya masih belum nyaman 100 persen untuk berkendara seperti yang saya inginkan. Mari kita lihat apakah kami bisa meningkat pada balapan berikutnya,” kata Marquez.

Saat ini Marquez berada di posisi keempat klasemen MotoGP dengan raihan 18 poin. Puncak klasemen sementara dihuni oleh Francesco Bagnaia dengan 31 poin, diikuti Brad Binder 29 poin dan Jorge Martin yang menutup tiga besar dengan 28 poin.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com