Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Marc Marquez Realistis Jelang MotoGP 2024

Kompas.com - 04/03/2024, 08:42 WIB
Aprida Mega Nanda,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Seri perdana MotoGP 2024 siap digelar akhir pekan ini, tepatnya pada 10 Maret 2024 di Sirkuit Losail, Qatar.

Balapan ini sekaligus menjadi babak baru Marc Marquez di MotoGP dengan memperkuat tim satelit Ducati, Gresini Racing.

Tampil dengan salah satu motor terbaik di grid, Marquez mengaku bersikap realistis terhadap target balapan perdananya di MotoGP 2024. Rider asal Spanyol itu mengungkap bisa saja finis di posisi lima besar, tergantung dari situasi dan kondisi saat balapan.

Baca juga: TVS Callisto 125 Meluncur di Jawa Timur, Harga Rp 24 Jutaan

“Ketika Anda tiba di Sirkuit untuk balapan, dan ban berubah di atas lintasan, maka semuanya bisa saja berubah. Ini sangat relatif. Secara realistis kami bertarung pada posisi kelima dan keenam,” kata Marquez, dikutip dari Crash, Minggu (3/3/2024).

Marc Marquez masih butuh adaptasi di Gresini Racing DucatiDok. Crash.net Marc Marquez masih butuh adaptasi di Gresini Racing Ducati

“Tetapi saat ini, jika ini adalah perlombaan, maka harus melihat data yang ada. Finis di posisi keempat, kelima atau keenam adalah skenario terbaik,” lanjutnya.

Pada kesempatan itu, Marquez juga membicarakan soal cedera lengan kanan yang masih membayanginya. Rider berusia 30 tahun itu sempat khawatir dengan kondisi lengannya usai mengalami kecelakaan saat sesi tes pramusim di Qatar beberapa waktu lalu.

Namun, usai kecelakaan, pebalap asal Spanyol itu tidak merasakan sakit di lengannya. Hal ini bisa sekaligus bisa menjadi sinyal positif kondisi lengannya yang mulai pulih walaupun tidak 100 persen.

Baca juga: Perdana, Ketua Pengcab HDCI Diketuai Seorang Lady Biker

“Seperti yang selalu saya katakan, dan saya tidak berbohong. Ini adalah sebuah lengan dengan empat operasi yang membutuhkan lebih banyak perawatan dibandingkan yang lain, jadi kamu harus menjaganya dengan baik,” kata Marquez.

“Anda harus memanjakannya, tapi baiklah. Saya bisa menjalani pramusim dengan normal. Saya juga telah menjalani tes dengan baik di rumah,” lanjutnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com