Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jelang MotoGP 2024, Marquez Pamer Lengan Bekas Operasi

Kompas.com - 03/03/2024, 14:21 WIB
Gilang Satria,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

Sumber Crash

JAKARTA, KOMPAS.com - Jelang MotoGP 2024, Marc Marquez memperlihatkan bekas luka operasi di lengan kanannya. Luka yang dia dapatkan karena terjatuh di GP Jerez, Spanyol, pada musim 2020.

Marquez mengatakan, sejauh ini bekas operasinya sudah sangat membaik. Namun dia mengakui bahwa dia sangat menjaga lengannya, sebab lengannya merupakan aset supaya dia bisa terus balapan.

Baca juga: Menguji Performa dan Konsumsi BBM Suzuki XL7 Hybrid untuk Harian

“Seperti yang selalu saya katakan, dan saya tidak berbohong, ini adalah unit dengan empat operasi yang membutuhkan lebih banyak perawatan dibandingkan yang lain,” katanya dilansir dari Crash, Minggu (3/3/2024).

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Crash MotoGP (@crashmotogp_)

 

“Jadi kamu harus menjaganya dengan baik. Kamu harus memanjakannya, tapi baiklah," ujar Marquez.

"Saya bisa menjalani pramusim dengan normal. Saya telah menjalani tes dengan baik di rumah," kata mantan pebalap Repsol Honda tersebut.

Seperti diketahui Marquez sempat terpaksa mempertimbangkan pensiun saat menjalani operasi lengan keempat pada tahun 2022.

Baca juga: Ini Jadwal MotoGP Musim 2024, Balapan Segera Digelar

Marc Marquez masih butuh adaptasi di Gresini Racing DucatiDok. Crash.net Marc Marquez masih butuh adaptasi di Gresini Racing Ducati

Meskipun dia sudah pulih untuk melanjutkan kariernya, pada musim 2023 kembalinya Marquez tak membawa hasil lebih baik. Marquez mengalami banyak kecelakaan dan di sisi lain Honda terputuk melawan Ducati dan kompetitor lain.

Sejak beralih ke Ducati, Marquez juga sempat mengalami kecelakaan pada tes pramusim di Qatar ketika dia sedang mencari batasan pada motor barunya Ducati Desmosedici GP23.

“Ketika Anda merencanakannya seperti ini, Anda merasa baik secara fisik," kata The Baby Alien.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com