Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Busworld 2024 Siap Digelar di Jakarta, Pameran Bus Terbesar Se-ASEAN

Kompas.com - 07/03/2024, 19:08 WIB
Daafa Alhaqqy Muhammad,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Untuk mendukung industri otomotif di sektor kendaraan niaga, PT Global Expo Management (GEM) menggandeng Busworld International untuk mengadakan pameran bus terbesar di Asia Tenggara.

Sesuai namanya, pameran bus berskala Internasional yang diadakan tiap dua tahun sekali ini akan melibatkan 30 negara, yang membawa produk busnya masing-masing.

Ajang pameran ini dimulai pada 15-17 Mei 2024 di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, dan akan dihadiri oleh sekitar 100 eksibitor dari seluruh dunia.

Baki Lee, Direktur PT GEM Indonesia menjelaskan, pelaksanaan Busworld 2024 difokuskan untuk mewadahai kegiatan business to business (B2B) serta program pemerintah.

Baca juga: Pilihan Perkakas Otomotif buat Bengkel Rumahan

Bus listrik dari BYD.Pameran Busworld resmi dibuka, Rabu (20/3/2019). Pameran ini berlangsung di JI EXpo Kemayoran dan menampilkan bus model terbaru dan tercanggih serta bus model lawasKompas.com/Setyo Adi Bus listrik dari BYD.Pameran Busworld resmi dibuka, Rabu (20/3/2019). Pameran ini berlangsung di JI EXpo Kemayoran dan menampilkan bus model terbaru dan tercanggih serta bus model lawas

“Busworld Indonesia tahun ini dipastikan akan punya skala lebih besar dibandingkan pelaksanaan tahun-tahun sebelumnya. Konsepnya masih sama, kita akan fokus pada B2B dan B2G,” ucapnya saat konferensi pers, Kamis (7/3/2024)

Baki mengatakan, Busworld bisa menjadi ajang pelebaran bisnis untuk pengusaha sekaligus pertukaran teknologi di sektor kendaraan niaga. Hal ini diprediksi bisa memacu pengembangan sektor kendaraan niaga di Indonesia.

Jimmy Tenacious, Ketua Umum Dewan Pusat Asosiasi Karoseri Indonesia (ASKERINDO) menjelaskan, pihaknya akan mendukung penuh jalannya ajang pameran Busworld 2024.

Baca juga: Strategi Korlantas Hadapi Kemacetan Arus Mudik Lebaran

Pameran Busworld resmi dibuka, Rabu (20/3/2019). Pameran ini berlangsung di JI EXpo Kemayoran dan menampilkan bus model terbaru dan tercanggih serta bus model lawasKompas.com/Setyo Adi Pameran Busworld resmi dibuka, Rabu (20/3/2019). Pameran ini berlangsung di JI EXpo Kemayoran dan menampilkan bus model terbaru dan tercanggih serta bus model lawas

Selain itu, dia juga memastikan jika pelaku-pelaku usaha di sektor karoseri seperti Tentrem, Adiputro, Laksana, dan New Armada juga akan hadir dan mengikuti pameran.

“Pameran Busworld akan menjadi momentum sesuai kita untuk unjuk gigi dan memamerkan kecanggihan dan kualitas dari Bus-bus buatan Indonesia,” ucap dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com