Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Busworld 2024 Siap Digelar di Jakarta, Pameran Bus Terbesar Se-ASEAN

JAKARTA, KOMPAS.com - Untuk mendukung industri otomotif di sektor kendaraan niaga, PT Global Expo Management (GEM) menggandeng Busworld International untuk mengadakan pameran bus terbesar di Asia Tenggara.

Sesuai namanya, pameran bus berskala Internasional yang diadakan tiap dua tahun sekali ini akan melibatkan 30 negara, yang membawa produk busnya masing-masing.

Ajang pameran ini dimulai pada 15-17 Mei 2024 di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, dan akan dihadiri oleh sekitar 100 eksibitor dari seluruh dunia.

Baki Lee, Direktur PT GEM Indonesia menjelaskan, pelaksanaan Busworld 2024 difokuskan untuk mewadahai kegiatan business to business (B2B) serta program pemerintah.

“Busworld Indonesia tahun ini dipastikan akan punya skala lebih besar dibandingkan pelaksanaan tahun-tahun sebelumnya. Konsepnya masih sama, kita akan fokus pada B2B dan B2G,” ucapnya saat konferensi pers, Kamis (7/3/2024)

Baki mengatakan, Busworld bisa menjadi ajang pelebaran bisnis untuk pengusaha sekaligus pertukaran teknologi di sektor kendaraan niaga. Hal ini diprediksi bisa memacu pengembangan sektor kendaraan niaga di Indonesia.

Jimmy Tenacious, Ketua Umum Dewan Pusat Asosiasi Karoseri Indonesia (ASKERINDO) menjelaskan, pihaknya akan mendukung penuh jalannya ajang pameran Busworld 2024.

Selain itu, dia juga memastikan jika pelaku-pelaku usaha di sektor karoseri seperti Tentrem, Adiputro, Laksana, dan New Armada juga akan hadir dan mengikuti pameran.

“Pameran Busworld akan menjadi momentum sesuai kita untuk unjuk gigi dan memamerkan kecanggihan dan kualitas dari Bus-bus buatan Indonesia,” ucap dia.

https://otomotif.kompas.com/read/2024/03/07/190815715/busworld-2024-siap-digelar-di-jakarta-pameran-bus-terbesar-se-asean

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke