Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Impresi Motor Listrik Alva One XP, Lebih Nyaman buat Pengendara

Kompas.com - 06/03/2024, 16:21 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Alva One XP jadi penyempurnaan dari One yang merupakan sepeda motor pertama Alva. Ada beberapa komponen yang diubah, dari klaster instrumen, pilihan warna bodi, sampai dinamo (motor listrik) yang lebih tahan banting.

Pada Rabu (6/3/2024) Kompas.com dapat kesempatan buat mencoba One XP di area parkir Emerald Tree Resto & Coffee Bar di kawasan Bintaro, Tangerang Selatan. Singkat saja, ubahan yang dibubuhkan ke One XP terasa.

Secara keseluruhan One XP tidak beda jauh dengan One. Baju barunya yang kini dua warna jadi tampil menarik. Ini berbeda dengan One yang tampil polos dengan satu warna.

Baca juga: Selisih Rp 1 Jutaan, Ini Perbedaan Fitur Motor Listrik Alva One XP

Alva One XPALVA Alva One XP

Soal posisi berkendara, sebenarnya tidak berbeda jauh. Untuk pengendara dengan postur tinggi badan 178, ruang kaki masih terasa lapang. Catatan buat posisi setang, yang bawaan pabriknya agak tegak.

Ubahan yang paling terasa adalah klaster instrumen dengan layar TFT 7 inci. Tampilannya lebih enak dilihat dengan tata letak baru, selain itu layarnya sekarang adaptive, menyesuaikan dengan cahaya, makin nyaman di mata.

Baca juga: Adu Desain New Honda City dan All New Vios


Bagian dinamo memang jadi bagian yang diubah, tapi bukan soal performa, melainkan lebih ke ketahanan. Jadi performanya sama dengan One, cuma diklaim lebih tahan banting, seperti setelah melewati genangan air, tidak perlu dibersihkan.

Jadi ketika dicoba di area yang sempit, posisi berkendara yang tegak ditambah performa yang sama, rasanya masih tetap nyaman. One XP bisa melewati rintangan jalan yang sempit dan bisa bermanuver dengan mudah.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com