Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Alva Klaim Pimpin Segmen Pasar Motor Listrik Premium

Kompas.com - 20/02/2024, 10:22 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Populasi motor listrik di Indonesia semakin ramai. Sekarang sudah tersedia di berbagai rentang harga, dari di bawah Rp 10 juta, belasan juta rupiah, sampai yang harganya di atas Rp 30 juta.

Soal segmen, memang belum terbagi secara mendetail, cuma buat motor di atas harga Rp 30 juta, Alva mengeklaim jadi merek paling moncer daripada pesaingnya.

Grace Surya, Head of Marketing Alva, mengatakan, sejak awal meluncur, Alva memang menempatkan mereknya di kelas yang premium, harganya di atas Rp 30 juta.

Baca juga: Suzuki Pastikan Distribusi Ertiga Hybrid Tidak Akan Mandek

Alva CervoKOMPAS.com/ADITYO WISNU Alva Cervo

"Secara segmen jelas, kami di segmen premium. Antara pesaing, Alhamdulillah kita bisa dibilang market leader," kata Grace kepada Kompas.com, Minggu (18/2/2024).

Bicara angka penjualan, Grace tidak buka suara banyak. Menurutnya di segmen tersebut bukan mengincar banyak jualan, tapi cukup saja.

"Secara volume kita enggak berharap (akan) seperti komoditi. Jadi pertumbuhan selalu positif, cukup buat membuat kami terus produksi," kata Grace.

Baca juga: Alva Masih Temukan Kekhawatiran Konsumen Motor Listrik


Sebelumnya, Purbaja Pantja, President Director Alva, mengeklaim adanya peningkatan penjualan motor listrik Alva di Semester II 2023. Pertumbuhan tersebut berkat adanya skema subsidi baru yang syaratnya lebih ringan.

“Tentunya dengan itu penjualan kami pun meningkat, kalau kita lihat dari apa yang kami lakukan sejak bulan September atau mungkin di semester kedua tahun ini, di mana peningkatannya boleh dibilang lumayan besar sekitar dua kali lipat dibandingkan angka kami di semester I/2023,” ujar Purbaja, saat ditemui Kompas.com belum lama ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com