Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kalau Alva Jual Motor Listrik Murah, Tetap Cita Rasa Premium

Kompas.com - 20/02/2024, 11:02 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Alva memiliki lini produk dengan harga di atas Rp 30 juta. Misal dari One yang harganya mulai Rp 36 jutaan, lalu ada Cervo di Rp 42 jutaan, dan One XP yang baru meluncur dibanderol Rp 38,5 juta.

Secara segmen, Alva memang mau bermain di kelas yang premium dengan harga di atas Rp 30 juta. Selain itu, ada kabar kalau Alva mau menyiapkan juga motor listrik dengan harga yang lebih murah, di rentang Rp 20 jutaan.

Mengenai hal tersebut, Head of Marketing Alva Grace Surya mengatakan, secara merek, Alva akan tetap berada di segmen yang premium. Soal motor listrik yang murah, itu tidak bisa didatangkan sekarang.

Baca juga: Suzuki Pastikan Distribusi Ertiga Hybrid Tidak Akan Mandek

Alva CervoKOMPAS.com/ADITYO WISNU Alva Cervo

"Secara harga kita enggak bisa bilang, karena premium itu bukan cuma harga, tapi komunikasi, kualitas, pelayanan, dan sebagainya," ucap Grace kepada Kompas.com, Minggu (18/2/2024).

Grace mengatakan, kalau Alva akan menjual motor listrik yang lebih murah dari apa yang ada sekarang. Cita rasa premium tetap akan diberikan kepada konsumennya.

"Kalau misal kita bisa mengeluarkan yang lebih murah, itu akan menjadi tetap kualitas premium, harus tetap premium. Yang mau kita jaga kan brand (Alva)," ucap Grace.

Baca juga: Alva Masih Temukan Kekhawatiran Konsumen Motor Listrik


Sebelumnya, President Director PT IMG (Alva) Purbaja Pantja, tidak menampik soal kehadiran motor listrik baru.

“Rencananya ada, kami ingin memberikan yang terbaik buat konsumen dan kami mulai dengan segmen Rp 30 jutaan ke atas. Jadi ke depannya kami ingin meramaikan pasar, target pasar yang lain,” ujar Purbaja, saat ditemui Kompas.com belum lama ini.

Purbaja bilang, sayang kalau sekarang Alva sudah punya banyak outlet tapi motor yang ditawarkan hanya sedikit. Jadi tunggu saja produk lainnya setelah One XP yang meluncur di IIMS 2024.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com