Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Alva Masih Temukan Kekhawatiran Konsumen Motor Listrik

Kompas.com - 19/02/2024, 19:41 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Alva terhitung mulai menjual motornya sejak pertengahan 2022. Pertama kali memperkenalkan One, lalu di 2023 meluncur lagi Cervo dan di IIMS 2024 ada One XP jadi produk paling baru.

Menjelang dua tahun menjual motor listrik, Alva masih menemukan beberapa kekhawatiran konsumen saat mau membeli motor listrik. Paling tidak disangka adalah tentang motornya apa bisa melibas banjir atau tidak.

Grace Surya, Head of Marketing Alva mengatakan, kekhawatiran orang masih dari baterainya. Alva sendiri menawarkan garansi buat baterainya selama tiga tahun, tidak ada batas kilometer.

Baca juga: Spesifikasi Alva One XP di IIMS 2024, Dijual Rp 38,5 Juta

Alva CervoKOMPAS.com/ADITYO WISNU Alva Cervo

"Selama mau tiga tahun Alva, enggak ada yang menggunakan garansi itu, aman-aman saja," ucap Grace kepada Kompas.com, Minggu (18/2/2024).

Soal baterai memang dimengerti ada kekhawatiran tersebut. Cuma ada hal yang lain juga, seperti orang masih menganggap membeli motor listrik kurang sepadan karena harganya yang mahal daripada motor konvensional.

"Mahal di awal padahal ini sebenarnya investasi. Kalau sudah punya ini, pengeluaran harian jauh (lebih murah) dari beli bensin setiap hari," kata Grace.

Baca juga: Mobil Listrik Wuling Dukung Program Net Zero Emission


Kekhawatiran lain menurut Grace adalah karena awalnya motor listrik yang hadir punya jarak tempuh yang pendek dan kecepatan yang pelan. Tapi menurutnya itu semua sudah dijawab dengan produk Alva.

"Satu lagi seperti biasa, air. Masih ada yang nanya dulu sudah ada pasang kolam. Kita mengerti motor listrik di sini cukup baru," kata Grace.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com