Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Alva Percaya One XP dan Cervo Tak Saling Kanibal

Kompas.com - 20/02/2024, 15:21 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Alva, produsen motor listrik tanah air sekarang punya tiga model, dari One yang diperkenalkan pertengahan 2022, lalu ada Cervo yang meluncur di 2023, dan One XP yang baru rilis di IIMS 2024.

Secara garis besar, motor listrik Alva ada dua model One dan Cervo. Keduanya punya banderol yang berbeda tipis, tapi ternyata keduanya punya peminat yang berbeda.

Head of Marketing Alva Grace Surya mengatakan, kedua motor tidak saling berebut pasar, karena pembelinya punya preferensi yang berbeda.

Baca juga: Honda CBR400R Mau Meluncur, Pakai Winglet di Bodi

Alva One XP di IIMS 2024KOMPAS.com / Rulli Kurniawan Alva One XP di IIMS 2024

"Kalau preferensi ke desain, itu banyak yang pilih One, lebih ergonomis juga. Tapi kalau yang mengutamakan performa, itu ke Cervo," ucap Grace kepada Kompas.com, Minggu (18/2/2024).

Memang, buat One tampilannya seperti skutik bongsor. Posisi setang tinggi, kaki bisa selonjoran, penumpang juga dapat jok yang nyaman, jadi cocok buat yang suka desain skutik konvensional tapi bebas emisi.

Sedangkan buat Cervo, desainnya memang sangat agresif, cuma poin paling penting bisa dilihat dari performa yang ditawarkan. Cervo punya kecepatan puncak mencapai 103 Kpj, punya tombol boost, dan punya jarak tempuh yang jauh.

Baca juga: Kalau Alva Jual Motor Listrik Murah, Tetap Cita Rasa Premium


"Jadi kembali lagi ke preferensi dan prioritas pengendara seperti apa," ucap Grace.

Kalau dilihat satu tahun ke belakang, Grace bilang kalau dari penjualan keduanya, Cervo lebih moncer. Bukan berarti One tidak laku, tapi memang Cervo lebih baru saja, kata Grace.

"Banyak juga orang yang mau ganti dari One ke Cervo bukan berarti tidak puas. Tapi memang dia mau naik kelas," kata Grace.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com