Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Diskon LCGC di IIMS 2024, Brio Satya Rp 6 Juta dan Ayla Rp 7 Juta

Kompas.com - 22/02/2024, 09:42 WIB
Aprida Mega Nanda,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024 berlangsung hingga 25 Februari 2024. Buat yang memikirkan untuk membeli mobil baru bisa datang ke pameran sebab ada berbagai promo menarik.

Untuk yang sedang mencari mobil low cost green car (LCGC) para wiraniaga mobil memberikan potongan harga. Namun, diskon yang diberikan di IIMS 2024 untuk segmen mobil tersebut relatif kecil, mengingat memang tergolong segmentasi pembeli mobil pertama alias first time car buyer.

Baca juga: Katros Garage Jualan Motor Custom, Dibanderol Rp 20 Jutaan

Tenaga penjual Honda contohnya, hanya memberikan potongan harga maksimal Rp 6 juta untuk setiap pembelian Honda Brio Satya.

“Brio Satya ada unit 2024, unit 2023 nya sudah tidak ada. Diskon untuk Satya Rp 6 juta,” kata tenaga penjual tersebut, kepada Kompas.com, Rabu (21/2/2024).

Booth Daihatsu di IIMS 2024Kompas.com/ Janlika Putri Booth Daihatsu di IIMS 2024

Kemudian, tenaga penjual Daihatsu juga memberikan diskon buat Ayla. Diskon yang diberikan sedikit lebih besar dibanding Honda Brio Satya.

“Di IIMS promonya kita kasih bunga ringan, ada diskon juga Rp 4 juta untuk KTP Jakarta. Tapi kalau memang deal, kita bisa ajukan tambahan diskon Rp 2 juta sampai Rp 3 juta, jadi totalnya bisa Rp 7 jutaan. Berlaku untuk semua tipe,” kata tenaga penjual Daihatsu.

Baca juga: Ekspor Mobil Indonesia Melambat pada Januari 2024

Sementara, untuk diskon mobil LCGC di kelas low multi purpose vehicle (LMPV) terbilang kecil, yakni hanya Rp 5 juta saja.

“Kalau yang Sigra diskon cuma Rp 3 juta, pengajuan bisa sampai Rp2 sampai Rp 3 juta, jadi total Rp 5 juta. NIK 2024,” kata tenaga penjual Daihatsu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com