Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

3.000 Pembeli Pertama MG4 EV, Dapat Potongan Harga dan Garansi Baterai

Kompas.com - 21/02/2024, 18:31 WIB
Janlika Putri Indah Sari,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Pada awal tahun 2024 ini, MG Motor Indonesia resmi mengumumkan penjualan mobil listrik rakitan lokal MG4 EV ke pasar otomotif Tanah Air. Mobil listrik yang dirakit di dalam negeri itu dibanderol dengan harga mobil Rp 267 juta. 

Harga tersebut lebih murah bila dibandingkan dengan MG4 EV Completely Built Up (CBU) dari Thailand yang lebih dahulu di pasarkan di Indonesia.

Sebab, MG4 EV CBU dibanderol Rp 699,9 juta (OTR Jakarta) untuk tipe tertinggi Magnify i-Smart dan Rp 649,9 juta (OTR Jakarta) untuk tipe terendah Ignite.

Arief Syarifudin, Marketing & PR Director MG Motor Indonesia, mengatakan pihaknya juga memberikan penawaran spesial bagi 3.000 pelanggan pertama yang melakukan transaksi untuk pembelian MG4 EV buatan dalam negeri.  

"Setiap kendaraan listrik yang diproduksi lokal oleh MG akan mendapatkan layanan purna jual yang fantastis. Maka kita akan memberikan garansi baterai seumur hidup kepada 3.000 konsumen pertama yang membeli MG4 EV buatan lokal," kata Arief di IIMS 2024, Rabu (21/2/2024). 

Baca juga: Gaikindo Minta Pemerintah Segera Terbitkan Insentif Mobil Hybrid

Tidak hanya garansi baterai, ada pula harga spesial yang diberikan bagi 3.000 pembeli pertama untuk MG4 EV buatan lokal. Penawaran tersebut lebih murah dibandingkan dengan harga pasaran normal. 

"MG juga memberikan harga spesial bagi 3.000 pembeli pertama MG4 EV produksi dalam negeri yaitu sebesar Rp 423.000.000," kata Arief.

MG4 EV buatan lokalKOMPAS.com/ JANLIKA PUTRI MG4 EV buatan lokal

Baca juga: Ban Mobil Khusus Pehobi Drift dan Off Road Meluncur di IIMS 2024

Terkait distribusi, Arief mengatakan nantinya mobil listrik ini akan diberikan kepada konsumen pada akhir Februari 2024.

"Bagi konsumen yang sudah melakukan pemesanan, kami akan melakukan pengiriman pertama kepada konsumen pada akhir  Februari tahun ini secara bertahap," kata Arief. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com