Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Chery Tiggo 5X Siap Tantang Alvez, WR-V, Raize, dan Rocky [Video]

Kompas.com - 22/02/2024, 09:31 WIB
Stanly Ravel

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - Chery kembali memberikan kejutan dalam ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024. Kali ini dengan meluncurkan Tiggo 5X yang jadi pelengkap varian Tiggo Series untuk pasar Indonesia.

Menariknya, Tiggo 5X dibanderol dengan harga yang cukup kompetitif untuk bersaing di segmen low sport utility vehicle (LSUV) lima penumpang.

Harga resmi Tiggo 5X dipasarkan sebesar Rp 269 juta untuk tipe Classic dan Rp 299 juta untuk Champion. Banderol tersebut langsung dipangkas Rp 20 juta menjadi Rp 249 juta dan Rp 279 juta, khusus bagi konsumen yang melakukan pre-booking selama periode IIMS 2024.

Baca juga: Cicilan Hyundai Stargazer mulai Rp 2 Jutaan di IIMS 2024

Melihat dari harga tersebut, tentu Tiggo 5X akan bersaing dengan beberapa kompetitornya di segmen LSUV ringkas lima penumpang, seperti Wuling Alvez, Honda WR-V, Daihatsu Rocky, serta Toyota Raize.

Sementara untuk modal bersaing, Chery melengkapi Tiggo 5X dengan beragam fitur mewah, terutama untuk varian tertinggi yang sudah disematkan Advanced Driver Assistance System (ADAS) dan enam airbag.

Kenyamanan penumpang dan pengendara di dukung dengan layar sentuh 10,25 inci serta ambient multicolor yang dapat disesuaikan untuk mengatur suasa di dalam kabin. Bahkan, Tiggo 5X juga sudah dilengkapi sunroof electric, yang memberikan kesan lebih mewah dari para rivalnya.

Baca juga: Alasan Chery Ganti Nama Tiggo 4 Pro Jadi Tiggo 5 X, Angka 4 Dianggap Tidak Baik

Dari sisi dapur pacu, Tiggo 5X menggunakan mesin 1.500 cc NA bertenaga sebesar 112 tk dan torsi 138 Nm. Bila dibandingkan dengan para kompetitornya, tentu saja olahan tenaga yang dihasilkan tak kalah saing.

Peluncuran Tiggo 5 X di IIMS 2024Kompas.com/Donny Peluncuran Tiggo 5 X di IIMS 2024

Lebih lengkap soal Chery Tiggo 5X, silakan simak video first drive di kanal Youtube @otomotifkompascom.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com