Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Selisik Diskon Mobil Hybrid di IIMS 2024, Tembus Rp 40 Juta

Kompas.com - 22/02/2024, 08:02 WIB
Ruly Kurniawan,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024 masih jadi tempat terbaik untuk mencari kendaraan baru, tidak terkecuali mobil listrik berteknologi hibrida atau hybrid electric vehicle (HEV).

Sebab dalam gelaran yang dihelat selama 15-25 Februari 2024 di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat tersebut tersedia berbagai promo penjualan menarik seperti diskon.

Tercatat sedikitnya ada delapan mobil hybrid yang ditawarkan pada pameran otomotif nasional kali ini. Dari jumlah tersebut, besaran diskon tergolong besar, bahkan ada yang tembus Rp 40 juta.

Baca juga: Insentif Mobil Listrik Tahun 2024 Resmi Terbit

Suzuki Ertiga Hybrid Cruise meluncur di IIMAS 2024KOMPAS.com/ADITYO WISNU PRABOWO Suzuki Ertiga Hybrid Cruise meluncur di IIMAS 2024

Ertiga

Besaran potongan itu berlaku untuk Suzuki Ertiga GX Hybrid bertransmisi otomatis produksi tahun 2023.

"Kalau mau, saya ada Ertiga GX Hybrid AT tapi NIK (Nomor Identitas Kendaraan) 2023 dan tersisa warna silver. Diskonnya saya kasih Rp 40 juta," kata tenaga penjual Suzuki kepada Kompas.com, Rabu (21/2/2024).

Untuk model lainnya dengan tahun produksi sama, potongan harga yang diberikan sebesar Rp 36 juta. Tapi ketersediaan alias stok-nya sangat terbatas sehingga tidak bisa leluasa memilih varian maupun warna.

Sementara, untuk Ertiga Cruise hybrid terbaru, tetap ada diskon Rp 27 juta. Pada varian ini, calon konsumen mendapatkan keleluasaan dalam menentukan varian dan warna sesuai selera.

Baca juga: Diskon Wuling Air ev di IIMS 2024, Tembus Rp 40 Juta

Untuk diketahui, Ertiga GX Hybrid kini dibanderol Rp 275 juta sampai Rp 286,6 juta. Adapun varian Hybrid Cruise dijual mulai Rp 299 juta hingga Rp 301 juta.

"Kalau XL7 Hybrid, diskonnya Rp 25 juta pada varian Zeta dan Beta. kalau varian Alpha saya bisa kasih Rp 15 juta," ucap tenaga penjual itu.

Jika calon konsumen berminat untuk membeli model lamanya yaitu NIK 2023, dikatakan masih tersedia tetapi hanya varian Alpha saja. Diskon yang bisa diberikan yaitu Rp 15 juta.

Soal harga, XL7 Hybrid memiliki banderol tipis-tipis dengan Ertiga, yaitu pada kisaran Rp 286,4 juta sampai Rp 309,4 juta on the road (OTR) Jabodetabek.

Baca juga: Daftar Mobil Hybrid yang Hadir di IIMS 2024, Mulai Rp 273 Jutaan

Honda Connect pada All New Honda CR-V HybridDok. HPM Honda Connect pada All New Honda CR-V Hybrid

Honda

Kondisi serupa juga ditemui untuk mobil hybrid milik Honda, yaitu CR-V Hybrid yang dapat tawaran diskon Rp 15 juta khusus untuk NIK 2023.

"Kalau yang produksi terbaru (NIK 2024) tidak ada diskon. Saat ini, harganya Rp 814,4 juta," kata tenaga penjual Honda.

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com