Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Vespa Banting Harga di IIMS 2024, Diskonnya Tembus Rp 100 Juta

Kompas.com - 20/02/2024, 07:12 WIB
Daafa Alhaqqy Muhammad,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Piaggio Indonesia hadir dan meramaikan ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024 di JIExpo Kemayoran. Selain menampilkan deretan motor terbaru, ada pula beberapa penawaran khusus pameran.

Penawaran paling menarik tentunya promo potong harga untuk motor-motor Vespa. Nominalnya terbilang besar bahkan menembus Rp 100 juta.

Kepada Kompas.com, tenaga penjual Piaggio menjelaskan jika diskon besar ini berlaku karena dua alasan, yakni untuk meramaikan momen pameran sekaligus menghabiskan sisa stok unit produksi 2023.

“Diskonnya memang langsung dari pusat buat habisin stok VIN 2023. Masih ada sisa beberapa unit,” ucapnya, Senin (19/2/2024).

Baca juga: Alasan Mobil VinFast Belum Bisa Dites pada IIMS 2024

Vespa elettrica diskon Rp 103 juta di IIMS 2024, stok terbatasKompas.com/daafa alhaqqy Vespa elettrica diskon Rp 103 juta di IIMS 2024, stok terbatas

Tenaga penjual juga memastikan jika stok unit sangat terbatas untuk setiap model, jumlah total seluruhnya bahkan tidak lebih dari 20 unit.

Diskon pertama dan terbesar berlaku untuk Vespa Elettrica, motor listrik pertama dari Vespa yang meluncur di akhir 2023.

Normalnya, motor listrik dengan penggerak side-drive ini punya banderol Rp 198 juta, namun khusus IIMS 2024, harganya didiskon Rp 103 juta menjadi Rp 95 juta.

Akan tetapi, pengunjung yang berminat memboyong dianjurkan bergerak cepat karena stoknya hanya tersisa 6 unit saja, sebagaimana dipaparkan tenaga penjual Vespa.

Baca juga: Suzuki Pastikan Distribusi Ertiga Hybrid Tidak Akan Mandek

Vespa batik dipamerkan di acara Jakarta Sneaker Day (JSD) 2023 di Indonesia Convention Exhibition Bumi Serpong Damai (ICE BSD), Tangerang, Banten, Sabtu (25/2/2023). Acara sneaker terbesar di Indonesia ini menjadi wadah bagi para pecinta sneaker, seniman, maupun atlet untuk mengetahui inovasi dan perkembangan terbaru seputar sneaker.

KOMPAS.com/KRISTIANTO PURNOMO Vespa batik dipamerkan di acara Jakarta Sneaker Day (JSD) 2023 di Indonesia Convention Exhibition Bumi Serpong Damai (ICE BSD), Tangerang, Banten, Sabtu (25/2/2023). Acara sneaker terbesar di Indonesia ini menjadi wadah bagi para pecinta sneaker, seniman, maupun atlet untuk mengetahui inovasi dan perkembangan terbaru seputar sneaker.

Selanjutnya ada pula diskon besar untuk Vespa Batik, alias Vespa LX 125 edisi khusus. Banderol normalnya adalah Rp 77 juta, namun khusus IIMS 2024, dipangkas menjadi Rp 48 juta.

"Vespa batik diskon, tapi semua aksesorinya dapat lengkap. Ada helm, box, sama suvenir limited edition juga," kata tenaga penjual Piaggio.

Sedangkan untuk Vespa LX 125 versi standar, banderol normalnya adalah Rp 45 juta dan didiskon Rp 5 juta, jadi harga akhirnya adalah Rp 40 juta saja.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com