Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

VinFast Janjikan VF 5 hingga VF 7 Meluncur Tahun Ini

Kompas.com - 19/02/2024, 19:21 WIB
Ruly Kurniawan,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Perusahaan mobil listrik Vietnam, VinFast Auto memastikan akan mulai menjual berbagai model di pasar Indonesia tahun ini.

Model dimaksud mencakup VF 5, VF e34, VF 6, dan diikuti VF 7 pada akhir tahun, setelah peluncuran resminya di pasar.

Janji tersebut diungkapkan perusahaan kepada seluruh jaringan dilernya di Tanah Air, yang bersiap beroperasi dalam waktu dekat.

"Kemitraan dengan jaringan diler sangat penting bagi kesuksesan VinFast dalam perlombaan EV di Indonesia,” kata Sandra Pohar, CEO dealer PT Gran Cipta Cerlang dalam keterangannya, Senin (19/2/2024).

Baca juga: Suzuki Tak Minat Kembali ke Segmen LCGC

Ia pun turut memuji komitmen jangka panjang VinFast untuk Indonesia, terlihat dari investasi pabrik mereka senilai 200 juta dolar AS.

Komitmen ini juga mencakup kemitraan dengan perusahaan lokal untuk membangun jaringan pengisian daya nasional, sehingga memfasilitasi pengisian daya yang nyaman bagi pelanggan.

Secara keseluruhan, jaringan diler VinFast di Indonesia yakin bahwa kombinasi produk berkualitas, kemitraan strategis, dan pendekatan yang berpusat pada pelanggan akan membuka jalan bagi kesuksesan mereka di pasar mobil listrik Indonesia yang kompetitif.

Namun, menawarkan harga yang kompetitif tetap penting bagi produsen mobil Vietnam untuk benar-benar menaklukkan pasar dan dompet masyarakat Indonesia.

VinFast e34 di lantai pameran IIMS 2024KOMPAS.com/Ruly Kurniawan VinFast e34 di lantai pameran IIMS 2024

Baca juga: Baru Meluncur, Suzuki Ertiga Cruise Diskon Rp 25 Juta

“Gelombang model mobil listrik baru dengan harga menarik belakangan ini berlomba-lomba memasuki pasar Indonesia. Oleh karena itu, harga yang kompetitif adalah kunci agar VinFast bisa menonjol," kata Hartono Kurniawan, Direktur dealer PR Bevos Auto Mandiri.

Hanya saja dalam kesempatan ini, detail harga dan penjualan, termasuk waktu pemesanan dan kebijakan purna jual, akan diumumkan secara resmi pada paruh pertama tahun 2024.

"VinFast berencana memperluas jaringan distribusi kendaraan listriknya tahun ini hingga mencakup kota-kota besar di Indonesia," tutup dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com