Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Komparasi Eksterior Honda BR-V N7X Edition Vs Suzuki XL7

Kompas.com - 19/02/2024, 18:41 WIB
Aprida Mega Nanda,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Honda BR-V N7X Edition baru saja meluncur, tepatnya pada ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024.

Low sport utility vehicle (LSUV) dari Honda ini cukup menarik perhatian konsumen sebab mendapat sejumlah penambahan kosmetik baru mulai dari warna grill baru, yang tampil lebih sporty hingga pelek hitam yang membuat wujudnya semakin gagah.

Melihat dari eksterior, interior, serta sajian fitur yang ditawarkan, bila disandingkan dengan pemain di segmen LSUV, Honda BR-V N7X Edition cocok berhadapan dengan Suzuki XL7.

Baca juga: Daftar Mobil Harga Rp 100 Jutaan di IIMS 2024

Secara dimensi, BR-V N7X Edition memiliki panjang 4.490 mm, lebar 1.780 mm dan tinggi 1.685 mm dengan jarak sumbu roda 2.700 mm, dan ground clearance 220 mm.

Suzuki XL7 Hybrid tipe Alphakom Suzuki XL7 Hybrid tipe Alpha

Untuk Suzuki XL7 memiliki panjang 4.450 mm, lebar 1.775 mm, dan tinggi 1.710 mm dengan wheelbase 2,740 mm dan ground clearance 200 mm.

Melihat perbandingan tersebut, secara dimensi, lebar, tinggi serta wheelbase dan ground clearance Honda BR-V N7X Edition lebih unggul jika dibandingkan dengan Suzuki XL7.

Dari segi eksterior, baik BR-V N7X Edition atau Suzuki XL7 sudah sama-sama dibekali sistem pencahayaan LED dan DRL.

BR-V N7X Edition tampil gaya dengan sentuhan warna chrome pada grill depan yang dilengkapi dengan emblem N7X Edition. Mobil ini juga disematkan kaca spion hitam, door handle hitam, serta antena shark fin berkelir hitam yang mempermanis tampilannya.

 Honda BR-V N7X EditionKompas.com/Nanda Honda BR-V N7X Edition

Pada bagian kaki-kaki juga menggunakan pelek baru berwarna hitam sehingga terlihat lebih sporty. Untuk tipe E CVT dibekali ukuran 16 inci, sementara untuk N7X Prestige CVT dan N7X Prestige with Honda Sensing ukurannya lebih besar yakni 17 inci.

Khusus untuk varian N7X Prestige CVT dan N7X Prestige with Honda Sensing mendapat tambahan rumah foglamp dengan aksen chrome, serta spoiler belakang dan aero kit berwarna hitam.

Sementara untuk XL7, fasia depan didominasi dengan grill trapesium berwarna hitam lengkap dengan emblem S. Di bagian bawah terdapat bumper besar dengan kombinasi chrome dan hitam yang membuat tampilannya gagah.

Pada bagian samping, Suzuki menyematkan over fender hitam. Peleknya berukuran 16 inci dan kombinasikan dengan ban berprofil 195/60.

Suzuki XL7 Hybrid tipe AlphaKOMPAS.com/DONNY Suzuki XL7 Hybrid tipe Alpha

Terdapat roof rail di bagian atap dengan tambahan spoiler kecil di bagian belakang sehingga tampil cukup sporty.

Baca juga: Sering Sebabkan Kecelakaan, Buka Pintu Mobil Jangan Sembarangan

Bicara soal desain memang menjadi hal yang relatif, karena setiap orang memiliki selera masing-masing. Tapi bila diperhatikan, kedua mobil ini sama-sama memiliki kesan kokoh khas LSUV.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com