Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dyandra Pastikan Jokowi Buka Pameran IIMS 2024

Kompas.com - 15/02/2024, 06:22 WIB
Ruly Kurniawan,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) dipastikan akan datang dan membuka secara resmi pameran otomotif Indonesia Intenational Motor Show (IIMS) 2024 pada Kamis, 15 Februari 2024.

Kepastian tersebut diungkapkan langsung oleh Project Manager IIMS 2024, Rudy MF saat dikonfirmasi redaksi Kompas.com melalui pesan singkat, Rabu (14/2/2024).

"Sampai sore ini, betul beliau diagendakan untuk hadir," katanya.

Baca juga: Komunitas Avanza dan Veloz Positif Tanggapi Program Recall Toyota

Rombongan Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) di area pameran IIMS 2024 pada Selasa (12/2/2024).KOMPAS.com/Carolus Dori Rombongan Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) di area pameran IIMS 2024 pada Selasa (12/2/2024).

Rudy menambahkan, Presiden Jokowi dijadwalkan hadir di JIEXPO Kemayoran pada pukul 09:00 WIB dan membuka pameran.

Setelah pembukaan, Presiden Jokowi akan menyusuri lantai pameran dan menyambangi semua merek yang menjadi eksibitor, baik itu pabrikan mobil, motor, aftermarket, bahkan modifikasi.

Seiring dengan kedatangan RI-1, sejumlah pengamanan ketat pun mulai disiapkan. Salah satunya, para jurnalis yang hendak ikut berkeliling di pameran bersama Jokowi, harus didaftarkan terlebih dahulu.

Langkah terkait dilakukan untuk menghindari hal-hal yang tak diinginkan mengingat gelaran IIMS 2024 digelar sehari setelah Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

Baca juga: Sekian Jumlah Xenia yang Terdampak Recall

Rombongan Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) di area pameran IIMS 2024 pada Selasa (12/2/2024).KOMPAS.com/Ruly Kurniawan Rombongan Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) di area pameran IIMS 2024 pada Selasa (12/2/2024).

Sebelumnya, anggota Pasukan Penamanan Presiden (Paspampres) pun telah melakukan survei awal ke lantai pameran pada Selasa (13/2/2024).

Kepada Kompas.com, salah satu anggota menyebut kedatangannya itu untuk memetakan beberapa aspek pengamanan di lokasi apabila Jokowi jadi datang.

"Kami melakukan survei awal seperti jalur masuk, keluar, pintu darurat hingga kondisi lapangan saat pengamanan," kata dia.

Konfirmasi juga datang dari panggung pembukaan yang berlokasi di Ballroom JIExpo Convention Center & Theate dan undangan resmi pihak PT Dyandra Promosindo sebagai promotor IIMS 2024.

Baca juga: Mengintip Toyota Hilux Rangga Single Cabin di IIMS 2024

Pantauan redaksi, pihak MC masih mencantumkan nama Jokowi sebagai tamu VVIP untuk membuka gelaran IIMS 2024.

"Iya, sudah konfirm (kedatangan Jokowi), maka dari itu kita lakukan survei. Sebab besok tidak bisa karena ada Pemilu," ucap dia lagi.

"Namun untuk kepastiannya, kembali ke Bapak. Kalau ada halangan, bisa jadi tidak datang," lanjut pria yang enggan disebutkan namanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com