Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bocoran Harga Suzuki Jimny 5 Pintu, Mepet dengan Varian 3 Pintu

Kompas.com - 14/02/2024, 11:31 WIB
Stanly Ravel

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - Seiring dengan kehadiran Jimny 5 pintu yang makin dekat, beragam bocoran soal penampakannya makin ramai, termasuk soal kisaran harga.

Dari informasi salah satu wiraniaga Suzuki, kabarnya Jimny 5 pintu akan dipasarkan tak jauh dari versi 3 pintu yang sudah meluncur lebih dulu.

Selain itu, soal varian juga kurang lebih sama. Jimny 5 pintu tersedia dalam empat pilihan dengan opsi transmisi matik konvensional atau AT dan manual.

Baca juga: Tak Hanya Toyota, Daihatsu Juga Umumkan Recall Xenia di Indonesia

"Harga selisih dikit dengan yang 3 pintu varian paling tinggi, infonya tipe bawah yang 5 pintu itu mulai Rp 455 sampai Rp 460 jutaan. Bisa lebih atau kurang tapi nanti saat hadir akan diumumkan," kata wiraniga tersebut kepada Kompas.com, Selasa (13/2/2024).

Suzuki Jimny 5-pintuDok. Suzuki Suzuki Jimny 5-pintu

Ketika ditanya apakah akan lebih dari Rp 500 juta, wiraniaga tersebut hanya mengatakan dari informasi yang beredar banderolnya masih berada di bawahnya.

"Infonya tidak sampai segitu (Rp 500 juta), kalau tipe ada AT dan MT, pilihan warnanya itu sekitar enam dan ada yang model dual tone seperti Jimny 3 pintu," ujarnya.

Melihat dari daftar harga pada situs resmi Suzuki, Jimny tiga pintu dipasarkan dari Rp 443,9 juta untuk varian manual dengan warna single tone.

Baca juga: Melihat Arena Bermain Suzuki Jimny 5 Pintu di IIMS 2024

Sementara versi tertinggi yang menggunakan transmisi matik dengan pilihan warna two tone sebesar Rp 460,5 juta OTR Jakarta.

Suzuki menyiapkan treatment khusus buat Jimny 5-pintu. Merek asal Jepang itu membuat fasilitas test drive sendiri khusus untuk pengunjung yang ingin mencoba Jimny di area terbuka IIMS 2024.KOMPAS.com/Gilang Suzuki menyiapkan treatment khusus buat Jimny 5-pintu. Merek asal Jepang itu membuat fasilitas test drive sendiri khusus untuk pengunjung yang ingin mencoba Jimny di area terbuka IIMS 2024.

Bila benar harganya tak sampai dengan Rp 500 juta, artinya memang banderol Jimny 5 pintu cukup mepet dengan harga varian 3 pintu versi tertinggi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com