Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tim Repsol Honda Siap Ganti Livery, Kini Pakai Pelek Hitam

Kompas.com - 13/02/2024, 07:42 WIB
Dio Dananjaya,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Sebelum meluncurkan secara resmi tampilan tim balap musim 2024, Repsol Honda telah merilis sedikit bocoran livery motor balap Honda RC213V.

Dilansir dari Instagram resmi HRC MotoGP (12/2/204), terlihat foto unggahan motor terbaru yang masih diselubungi oleh kain penutup.

Namun apabila diperhatikan dengan seksama, maka terlihat bahwa warna pelek tim Repsol Honda berubah drastis pada MotoGP 2024.

Baca juga: Terjawab, Mengapa Top Speed Yamaha YZR-M1 Tembus 338,5 Kpj

Motor balap Honda RCV213V musim 2002, di mana warna pelek mengusung warna hitamDok. HRC Motor balap Honda RCV213V musim 2002, di mana warna pelek mengusung warna hitam

Warna hitam gelap diyakini akan menjadi warna pelek baru Honda RC213V tunggangan Luca Marini dan Joan Mir.

Ini akan menjadi salah satu ubahan besar, karena biasanya tim Repsol Honda hampir selalu memakai pelek berwarna oranye.

Terakhir kali Repsol Honda memakai pelek berwarna hitam adalah pada tahun 2002, ketika Valentino Rossi menjadi pebalap mereka.

Baca juga: Ada Pemilu, Jadwal Ganjil Genap Jakarta Berubah Pekan Ini

Selain perubahan warna pelek, ubahan besar dari livery Repsol Honda diprediksi adalah hilangnya sponsor utama Red Bull.

Keputusan Red Bull keluar dari Repsol Honda, dikaitkan dengan langkah besar Honda yang merestui keinginan Marc Marquez, untuk hengkang dan pindah ke Gresini Racing pada 2024.

Kemudian, penempatan logo Repsol diperkirakan juga berubah. Hal ini awalnya diketahui sejak shakedown test sampai tes pramusim berlangsung di Sirkuit Sepang kemarin.

Baca juga: Mobil Wajib Menepi jika Lampu Indikator Oli Menyala

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Repsol Honda Team MotoGP (@hrc_motogp)

RC213V yang biasanya mentereng, kini tampil sederhana warna hitam. Menariknya, tulisan Repsol biasanya berada di tengah livery dengan stiker huruf yang cukup besar dan dominan, kini berada di bagian bawah fairing.

Posisi nama Repsol yang kini lebih kecil dan di bawah nama Honda memicu spekulasi untuk meninggalkan Honda yang terpuruk sejak 2020.

Sebagai informasi, presentasi tim Repsol Honda akan digelar pada 13 Februari 2024 di Spanyol. Patut dinantikan seperti apa livery terbaru tim tersukses di MotoGP ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com