Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Luca Marini Sempat Menolak Pindah ke Repsol Honda

Kompas.com - 27/12/2023, 08:42 WIB
Gilang Satria,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

Sumber Motorsport

JAKARTA, KOMPAS.com - Alessio 'Uccio' Salucci, Direktur VR46 senang bahwa Luca Marini bisa pergi ke Repsol Honda sebab tujuan awal VR46 Academy dan VR46 Racing Team ialah mencetak pebalap berbakat.

Uccio yang juga tangan kanan legenda MotoGP Valentino Rossi mengatakan bahwa dengan perginya Marini ke Repsol Honda maka tujuan VR46 Academy dan VR46 Racing berhasil, yaitu menyalurkan pebalap ke tim pabrikan.

Baca juga: Beda Tanda Tangan KTP dan SIM, Mana yang Lebih Penting Diubah?

“Secara kemanusiaan, ini sangat menyenangkan, karena saya sangat senang dia bergabung dengan Honda. Baginya, ini adalah kesempatan yang luar biasa. Dan itu juga berkat tim kami,” katanya dilansir dari Motorsport, Rabu (27/12/2023).

Valentino Rossi dan sahabatnya, Alessio Salucci saat memamerkan desain helm spesialnya di MotoGP San Marino 2016.MotoGP.com Valentino Rossi dan sahabatnya, Alessio Salucci saat memamerkan desain helm spesialnya di MotoGP San Marino 2016.

Uccio mengatakan, Marini sempat berpikir mau menolak pergi ke Repsol Honda untuk menggantikan Marc Marquez karena betah di VR46 Racing Team, tapi Uccio meyakinkannya untuk mengambil risiko dan tantangan baru.

"Luca mengatakan kepada saya, 'Saya tidak akan pergi. Saya sangat baik di sini. Honda adalah peluang yang datang berkat Anda.' Tapi saya bicara bahwa kita tidak boleh lupa bahwa kami menciptakan Akademi untuk membawa pebalap ke tim pabrikan," kata Uccio.

"Kami bahagia Marini di HRC. Kami mengerjakan proyek-proyek tersebut dan kami mencoba melakukannya dengan cara terbaik, karena kami percaya pada hal itu, pada apa yang kami lakukan. Kami bekerja untuk itu," ujarnya.

Baca juga: Ingat Lagi Cara Taklukkan Tanjakan Curam Pakai Skutik

Pebalap Mooney VR46 Racing Luca Marini beraksi dalam rangkaian tes MotoGP Sepang 2023 di Sirkuit Internasional Sepang, Malaysia, 10-12 Februari 2023.AFP/MOHD RASFAN Pebalap Mooney VR46 Racing Luca Marini beraksi dalam rangkaian tes MotoGP Sepang 2023 di Sirkuit Internasional Sepang, Malaysia, 10-12 Februari 2023.

Musim depan VR46 Racing Team akan digawangi oleh dua pebalap Italia, Marco Bezzecchi dan Fabio Di Giannantonio bekas pebalap Gresini Racing yang tempatnya diambil oleh Marc Marquez.

“Kami mempertahankan Bezzecchi yang tidak memiliki motor pabrikan, sedangkan Marini akan memilikinya. Selain kalender, yang menimbulkan beberapa masalah dengan mitra kami, karena tidak semua orang memahami situasinya," ujarnya.

"Kami harus menengahi, kami melakukannya dan semuanya berjalan lancar. Jadi saya sangat senang untuknya dan untuk rencana kami ke depan,” ujar Uccio.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com