Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Livery Repsol Honda Berubah, Tanda Mulai Pecah Kongsi?

Kompas.com - 09/02/2024, 16:41 WIB
Gilang Satria,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

Sumber Crash.net

JAKARTA, KOMPAS.com - Pemandangan berbeda di tes MotoGP Sepang, sejak shakedown test sampai tes pramusim berlangsung motor andalan Repsol Honda, RC213V yang biasanya mentereng, kini tampil sederhana warna hitam.

Dilansir dari Crash, menariknya lagi tak cuma pakai warna hitam namun branding Repsol yang notabene sponsor utama tim pabrikan Honda sejak 1995 ini tak sama seperti musim-musim sebelumnya.

Baca juga: Rolls-Royce Phantom II Milik Aquaman Dikonversi Jadi Mobil Listrik Tua

Perpisahan Marc Marquez dengan Repsol HondaDok. HRC Perpisahan Marc Marquez dengan Repsol Honda

Tulisan Repsol biasanya berada di tengah livery dengan stiker huruf yang cukup besar dan dominan. Namun posisi branding tersebut dibalik tulisan Honda berada di tengah livery dengan huruf besar.

Posisi nama Repsol yang kini lebih kecil dan di bawah nama Honda memicu spekulasi soal masa depan Repsol. Perusahaan oli asal Spanyol itu ditengarai mulai terpikir meninggalkan Honda yang terpuruk sejak 2020.

Perubahan logo tersebut membuat dugaan bahwa Repsol Honda akan ganti livery pada musim ini. Seperti diketahui livery Repsol Honda sejatinya tidak jauh berbeda dengan zaman Mike Doohan masih balapan.

Baca juga: Alex Marquez Sebut Marc Marquez Tidak Perlu Dibantu

Luca MariniFoto: Crash.net Luca Marini

Presentasi tim Repsol Honda akan digelar pada 13 Februari 2024 mendatang di Spanyol. Sebelumnya persentasi tim pernah dilakukan di Jakarta, Indonesia pada 2020.

Sebelumnya, mulai musim ini Honda sudah kehilangan Red Bull yang kini beralih ke GASGAS Factory Tech3 KTM. Padahal Red Bull merupakan salah satu sponsor besar di MotoGP.

Keputusan Red Bull keluar dari Repsol Honda, dikaitkan dengan langkah besar Honda yang merestui keinginan Marc Marquez, untuk hengkang dan pindah ke Gresini Racing pada 2024.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com