Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Seremoni Perpisahan Marc Marquez dengan Repsol Honda

Kompas.com - 04/12/2023, 17:01 WIB
Ruly Kurniawan,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Marc Marquez resmi meninggalkan tim yang sudah membesarkan namanya selama 11 tahun terakhir, Repsol Honda. Kini, ia bergabung bersama Gresini Ducati dengan kontrak satu tahun.

Seremoni perpisahan ini dilakukan dalam acara Honda Racing Thanks Day yang digelar di Sirkuit Motegi pada 2-3 Desembe 2023 kemarin. Marquez nampak begitu intim dalam melakukannya.

"Ini acara terakhirnya (Marc Marquez) sebagai pembalap Honda, tapi kecintaannya kepada @marcmarquez93 tidak diragukan lagi," tulis unggahan Instagram resmi tim, @hrc_motogp dikutip Senin (4/12/2023).

Baca juga: Indonesia Bakal Jadi Basis Produksi Mobil Setir Kanan Chery

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Repsol Honda Team MotoGP (@hrc_motogp)

Di sana ada juga pembalap lain dari Honda yang datang ke acara, seperti Joan Mir, Tim Gajser, Max Verstappen, Daniel Ricciardo, dan Takaaki Nakagami.

Dalam video lainnya, terlihat Marc Marquez berbincang dengan Max Verstappen. Momen ini cukup menarik karena keduanya merupakan juara dunia di tempatnya masing-masing.

Marc Marquez mengantongi 6 gelar MotoGP dan Verstappen meraih 3 kali gelar Formula 1.

"Juara kepada juara, @maxverstappen1 menceritakan detail tentang mobil juara @redbullracing bersama @marcmarquez93," sambung keterangan lainnya.

Baca juga: Alasan Volvo Tidak Jual Sedan di Indonesia

Ekspresi Marc Marquez usai mencoba Ducati Desmosedici GP23 untuk pertama kalinyaDok. MotoGP Ekspresi Marc Marquez usai mencoba Ducati Desmosedici GP23 untuk pertama kalinya

Dalam rangka perpisahan dengan Honda, Marc juga membawa motor Honda RC213V 2013 yang mengantarkannya pertama kali merebut juara dunia MotoGP.

Undangan kepada Marc ini sebagai bentuk penghormatan kepada Honda yang masih memiliki kontrak dengannya. Nantinya mulai 1 Januari 2024, dia akan resmi berseragam Gresini Ducati.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com